image page header

Tips Belanja Bulanan Bersama Suami

Tips belanja bulanan bersama suami
Source: pexels.com/Jack Sparrow
Belanja kebutuhan rumah tangga tentu sudah menjadi rutinitas bagi kami. Mulai dari kebutuhan personal hingga kebutuhan bersama. 

Nah, belanja bersama suami itu menyenangkan namun ada kalanya bisa jadi tak sepaham jika tidak direncanakan bersama, baik tentang jadwal, durasi, budget belanja hingga barang yang dibutuhkan.

Nah, agar belanja bersama suami makin seru, apa nih tips-nya? Yuk, simak tips belanja bulanan bersama suami berikut ini.

Alasan belanja bersama suami

Belanja bersama suami bukan sesuatu yang wajib, bukan pula sikap tak mandiri. Akan tetap jika bisa dilakukan bersama guna menambah keharmonisan mengapa tidak.

Belanja bersama suami punya banyak manfaat, beberapa diantaranya adalah menambah keharmonisan, pekerjaan menjadi ringan dan bisa saling diskusi untuk kebutuhan rumah tangga.

Tips belanja bulanan bersama suami

Bukan hal yang rumit, kamu bisa melakukannya dengan cara-cara yang menyenangkan.

Bahkan ketika dilakukan bersama bisa menjadi lebih ringan dan menyenangkan. Beberapa tips-nya adalah sebagai berikut:
Cara belanja bulanan seru bareng suami
Source: pexels.com/Jack Sparrow
  • Tentukan jadwal
Hal pertama yang harus disepakati bersama adalah perihal jadwal belanja. Belanja membutuhkan waktu yang cukup lama, tidak bisa diburu-buru pula. 

Jadi harus tenang untuk mengecek tiap barang yang akan dibeli. Sehingga sepakati terlebih dahulu waktu yang akan dialokasikan untuk belanja bersama.
  • Tentukan budget & barang kebutuhan
Menentukan budget belanja itu penting. Agar kita bisa mengatur keuangan dan belanja berdasarkan kebutuhan.

Dan, menentukan barang yang akan dibeli secara bersama. Diskusi ini dapat menambah rasa saling support satu sama lain.
  • Lakukan dengan kerja sama
Dari awal diskusi menentukan jadwal, budget dan barang belanja, proses belanja hingga menata barang belanjaan di penyimpanan butuh kerja sama yang kompak.

Hal ini sangat meringakan pekerjaan rumah khususnya bagi istri. Hal seperti ini yang membuat pasangan jadi semakin peduli satu sama lain.
  • Lakukan dengan senang
Belanja bulanan bukan hal sepele, bisa jadi melelahkan jika barang yang dibutuhkan tidak ditemukan juga. 

Nah, oleh karena itu pastikan ketika belanja dilakukan dengan perasaan senang dan menikmati prosesnya. 

Dengan rasa senang maka belanja akan menjadi lebih menyenangkan.
  • Sempatkan untuk jajan berdua
Belanja akan menjenuhkan jika dilakukan dengan rutinitas yang begitu-gitu aja. Oleh karena itu, yuk cari hal yang membuat keduanya senang dan refresh seperti halnya memberikan reward untuk diri sendiri dan pasangan. 

Salah satunya seperti jajan berdua di luar, makan berdua, jalan-jalan dan hal menyenangkan lainnya.

Wah, seru yaa tips belanja bulanan bersama suami. Kegiatan belanja menjadi ringan dan menyenangkan. Aktivitas lancar, berdua menambah keharomisan.
Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar