image page header

Tidak Suka Buah? Coba Buat Jus yang Kaya Manfaat!

73 komentar
PowerBlend BL-52 PI
Buah adalah bahan makanan yang penting bagi tubuh sebagai sumber utama vitamin, mineral juga serat. Jika buah dikonsumsi setiap hari sesuai pedoman umum gizi seimbang maka ini akan berefek baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.
Sayangnya masih ada sebagian orang yang tidak menyukai konsumsi buah utuh. Bagi kamu yang tidak menyukai buah utuh, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena kamu bisa mencoba konsumsi jus buah dan tetap bisa mendapatkan khasiat buah-buahan.

Jus buah sebagai alternatif pengganti buah utuh

Nikita Willy pakai miyako
Jus atau smoothies bisa jadi salah satu alternatif bagi kamu yang tidak menyukai buah utuh. Kandungan jus buah tidak akan jauh berbeda dengan buah aslinya, zat gizinya juga masih akan sama lengkap asal pengolahannya benar. Manfaat jus buah salah satunya akan menunjang kebutuhan tubuh akan zat gizi penting yang ada di dalamnya.

Membuat jus dan smoothies tidak lagi susah jika kamu menggunakan Blender Miyako. Siapkan buah-buahan dan bahan-bahan lainnya yang dibutuhkan untuk membuat jus atau smoothies favoritmu dengan blender Miyako terbaik. Nikita Willy pakai Miyako juga, blender pilihan Nikita adalah tipe BL-52 PI.

Blender Miyako Nanoal menawarkan fitur Ice Crusher yang bisa menghancurkan es batu tanpa air. Bahkan pisau yang digunakan sudah terbuat dari stainless steel 304 yang anti karat dan memiliki ketebalan 2 mm, lebih tebal dari tipe lainnya. Dengan berbagai Keunggulan nya tidak salah memang jika Nikita Willy menggunakan Blender Miyako untuk menunjang aktivitas kesehariannya sebagai ibu saat di rumah.

Ingin tahu tentang manfaat jus buah dan tips mengonsumsinya agar selalu sehat? Yuk cari tahu lebih dalam dengan mengikuti ulasan berikut ini!

Manfaat jus buah

Jus buah memiliki manfaat dan khasiat yang berbeda-beda, tergantung buah apa yang digunakan sebagai bahan dasarnya. Berikut ini manfaat jus buah secara umum jika kamu mengonsumsinya secara rutin dan teratur dengan porsi yang sesuai kebutuhan:
  • Mencegah penyakit jantung
Siapa yang menyangka jika penyakit jantung sebagai pembunuh utama di Indonesia bisa dicegah dengan konsumsi jus buah? Jika kamu rutin mengonsumsi jus buah dengan takaran buah yang sesuai, maka kamu telah memberikan asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh jantung. Beberapa jus buah seperti apel dan delima, mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan tekanan darah sehingga bagus untuk kesehatan jantung.
  • Meningkatkan imunitas tubuh
Imunitas dan kekebalan tubuh berhubungan erat dengan vitamin C. Konsumsi vitamin C yang cukup akan membantu menjaga dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Nah, hampir semua buah memiliki kandungan vitamin C namun ada beberapa yang menjadi sumber vitamin C, misalnya jeruk, lemon, pepaya dan mangga. Jika kamu mengonsumsinya secara teratur maka akan meningkatkan kekebalan tubuhmu.
  • Menjaga berat badan ideal
Jus buah akan membantu menjaga berat badan ideal dengan kandungan seratnya yang tinggi. Bagi kamu yang sedang diet penurunan berat badan, jus buah tanpa gula adalah alternatif menu yang bisa dijadikan referensi untuk mencapai berat badan ideal. Efek dari serat yang ada pada jus buah, akan memberi rasa kenyang sehingga kamu tidak ada keinginan untuk makan camilan yang tidak sehat. Dengan begitu berat badan akan terus terjaga pada kondisi ideal.
  • Menjaga kesehatan kulit
Jus buah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, kandungan inilah yang akan melawan radikal bebas yang merusak sel kulit yang berasal dari dalam dan luar tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C pada jus buah juga akan meningkatkan sintesis kolagen yang memiliki fungsi menjaga elastisitas kulit.

Jadi dengan konsumsi jus buah dengan baik dan benar maka kesehatan kulit pun akan terjaga. Beberapa buah bahkan mengandung anthocyanin, zat ini merupakan pigmen alami pemberi warna biru yang bertindak sebagai antioksidan untuk kesehatan kulit.

Tips aturan sehat minum jus buah

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jus buah, tentu saja kamu harus mengonsumsinya sesuai aturan, jumlah dan frekuensinya harus sesuai. Jus buah biasanya dibuat dengan menambahkan gula, sehingga kalorinya menjadi lebih tinggi. Untuk mendapatkan khasiat yang diinginkan, maka ikuti tips di bawah ini:
  • Hindari menggunakan pemanis
  • Aturan porsi buah dan jenis buah yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan
  • Jadikan jus buah sebagai snack atau makanan pelengkap pengganti buah, jangan dijadikan makanan utama
Jadi sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak mengonsumsi buah, karena jus buah bisa jadi penggantinya. Dengan melihat manfaat jus buah yang begitu banyak, rasanya sayang jika kamu melewatkan untuk meminumnya. Konsumsi jua buah setiap hari demi menjaga kesehatan tubuh ya. Jangan lupa, pastikan kamu memilih blender terbaik dari merek berkualitas, seperti Miyako Indonesia agar proses membuat jus buah lebih terjamin kehigienisannya.
Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

73 komentar

  1. Saya suka buah utuh dan juga jus buah Mbak. Alhamdulillahnya saya suka buah apa saja. Biasa saya kalau mau pergi buat jus, lalu dimasukkan di botol. Bisa buat bekal selama di jalan.

    BalasHapus
  2. Pas blender udah rusak dan pengen rajin bikin jus, nih. Cari blender Miyako, ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah punyanya choper, wkwk.. jadi mupeng juga sama blender Miyako pilihan Nikita Willy, xixixi..

      Hapus
  3. Iyaa Kak. Anakku jg kurang suka buah. Akhirnya minum jus buah. Lebihbsehat bikin jus buah sendiri ya karena minim gula dan pastinya dibikin pake blender Miyako dong.

    BalasHapus
  4. Aku juga lebih suka makan buah yang dijadiin jus tapi jangan tambah gula lagi supaya gak diabetes. Jangan salah pilih blender supaya halus jusnya.

    BalasHapus
  5. Ada tips cakep banget untuk anak nih..
    Kalau anak gak suka buah dan sayur, bisa dibuatkan menu jus dan smoothies menggunakan ice Blender Miyako Nanoal. Jadi, tetap mendapatkan manfaat baik dari buah kaya serat dan nutrisi untuk kesehatan.

    BalasHapus
  6. Nah itu daku tuh bikin jus tanpa pemanis baik itu gula merah, gula pasir atau kental manis, karena lebih seneng dengan yang alami manisnya

    BalasHapus
  7. aku juga pake nih blender dan rice cooker miyako. beneran bisa diandalkan jadi senjata untuk memasak didapur. Untuk hidup sehat juga bisa ya, buat jus bisa rutin dong tiap hari, biar makin sehat lagi

    BalasHapus
  8. Kalo males makan sih, emg enak diblender sih ya buat jus tuh buahnya. Kalo bikin jus, biasanya nutrisi akan lbh mudah terserap dibanding makan buah scr utuh.

    Tp jgn dikasih gula atau susu berlebihan lagi ya pas bikin jus. Bisa2 kadar gula makah bertambah tuh krn biasanya udh manis tuh jus buahnya, kecuali buah yg asam ya.

    BalasHapus
  9. Nice info. Pengalaman anak-anak ada buah yang ga disuka, setelah dibuat jus mereka jadi senang. Memang perlu inovasi, dan sebagai orang tua butuh kreativitas

    BalasHapus
  10. Hem, kesalahan yang saya alami sih memang minum jus, tapi saat membuatnya tetap pakai pemanis. Duh padahal itu bisa memicu timbuk diabetes juga ya.
    Besok coba bikin jus gak pakai pemanis

    BalasHapus
  11. Biasanya aku jadikan es lolly untuk selingan Camilan si kecil untuk buah-buahan. Pemanisnya pake kurma biasanya

    BalasHapus
  12. Dan kebanyakan yang terjadi di tengah-tengah kita, udahlah jus buah, ditambah gula, kemudian pakai kental manis. Kadang saya miris lho melihat hal begitu.

    Bagusnya jus buah ini biar manfaatnya terserap dengan baik ke dalam tubuh, enggak usah pakai tambahan pemanis apapun ya, buahnya sendiri kan udah bawa manis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari situ bijaknya kita ya untuk gak berlebihan pakai pemanis apapun bentuknya. Kan dari buah pun juga udah manis

      Hapus
    2. Aku jadi malu..
      Kalau bikin jus masih suka tambahin SKM.
      Rasanya memang jadi menutupi rasa buah dan sayur aslinya sih yaa..

      Kudu bijak dalam membuat menu sehat untuk keluarga nih..

      Hapus
    3. Kalau aku pengganti gula aku kasih kurma dikit misal buah yang aku pakai belum terlalu manis

      Hapus
  13. Aku mupeng sama blendernya, duh, memang kebetulan lagi cari blender dan mencoba pola hidup sehat kayak Nikita Willy, xixixi

    BalasHapus
  14. Aku juga pakai blender Miyako di rumah. Ngga cuma tak pakai ngejus buah, kadang kalau mau bikin bolu juga kupake buat blender telur dam gula hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bebikinan apapun juga lebih simple ya. Sepertinya bakalan makin rajin untuk membuat aneka olahan apapun nih pakai blender Miyako

      Hapus
  15. setuju nih, sebenarnya byk banget manfaat jus buah, tapi seringkali dicampur dengan gula terlalu byk jadi khasiatnya hilang,

    BalasHapus
  16. Saya termasuk orang yang pilih2 makan buah. Tapi kalau hasil olahan kayak jus begini suka, apalagi kalau dibikinin *manja hihi.
    Harus punya Blender Miyako Nanoal ya biar rajin bikin jus sendiri.

    BalasHapus
  17. Kebetulan aku suka makan buah tapi juga suka minum jus. Kalau bikin jus biasanya aku gak pakai gula. Atau gulanya sedikit sekali, agar porsi dan rasa buah aslinya terasa. Paling enak buah diblender bareng buah lain. Sehat.

    BalasHapus
  18. Saya suka jus buah apa saja, tetapi malas bikin sendiri, sebab repot nyuci alatnya, hahaha. Jadi pesan jus pas makan di luaran.

    BalasHapus
  19. Ternyata manfaat jus buah bagus buat kesehatan kulit, ya. Waaah, makanya si bocil suka banget sama buah, apalagi kalau di jus, makin minta nambah terus 😄

    BalasHapus
  20. Wah keren banget ya mba pisau yang ada di blendernya bisa menghancurkan es batu tanpa air. Aku suka nih blender yang bikin buah jadi smooth gini. Pantes aja Nikita Willy pilihnya blender Miyako. Aaaahh aku pengen punya blendernya juga.

    BalasHapus
  21. jujurly saya sih sebenarnya lebih suka makan buat utuh tapi kalau buahnya dari beberapa lebih dari 2, tentu lebih praktis kalau dibuat smoothies atau jus aja dong ya, langsung gleekk, apalagi kalau pakai blender Miyako yang bisa menghancurkan es gitu ya, praktis banget pastinya pantas dong jadi pilihan Nikita :)

    BalasHapus
  22. Kalau buah saya nggak masalah, mau dimakan utuh ataupun dibuat jus. Beda dengan sayur, saya belum berani, nih, Kak. Baru membayangkannya saja kok kayak yang bakalan gimana gitu. Next, semoga ada keberanian minum jus sayur.

    BalasHapus
  23. Kalau buah aja saya lebih suka makan langsung sih, biasanya pakai blender buat bikin jus buah sayur.. enak banget. Sensasi makan sayur dengan menyenangkan hehe apalagi pakai blender dari miyako ya, tambah praktis nih

    BalasHapus
  24. beberapa saudara saya juga tidak suka makan buah secara langsung jadi selalu kalau makan buah itu harus dijus dulu, baru lah minum banyak, namun karena dia sadar bagus untuk kesehatan, dia tetap konsumsi buah dengan cara dijus

    BalasHapus
  25. Senangnya punya alat yang mempermudah urusan di dapur, ngejus jadi menyenangkan, keluarga ceria, hidup sehat dengan mengkonsumsi buah

    BalasHapus
  26. Bener bgt sih, konsumsi buah tiap hari itu banyak bgt manfaatnya lho, salah satu dapat memperlancar pencernaan. Buat yg ga suka makan buah utuhh, boleh bgt dibuat jus atau eskrim buah. Kalau aku dirumah biasanya juga pakai myako, blender andalan keluarga yang pemakaiannya awet bgt. Jadi gausah raguu deh buat pakai blender ini

    BalasHapus
  27. Saya juga suka banget jus buah nih, apalagi kalau dibuat smooties, lebih padat, enak banget

    BalasHapus
  28. Aku lebih suka minum jus buah dari pada buah utuh. Atau mungkin karena aku gak terlalu suka buah, hanya buah tertentu saja yang aku suka. Tapi memang jus buah jadi solusi buat yang kurang suka makan buah kayak aku

    BalasHapus
  29. Ya Allah mbak saya itu kok susah ya minum jus yang ndak ada gulanya. Mungkin karena nggak terbiasa kali ya. Terus kalo kita jus sendiri rasanya beda dengan jus beli wkwk

    BalasHapus
  30. Eh iya loh ada yang suka dibuat dalam bentuk jus dibanding makan buah utuh
    Sebaiknya low sugar yaa kalau buat jus atau pakai smoothies aja campur yogurt
    Pakai blender Miyako gampang membuat smoothies

    BalasHapus
  31. Mantapu jiwa tipsnya. Aku termasuk orang yang jarang makan buah utuh atau jus buah, apalagi yang dingin. Dengan baca tulisan ini jadi timbul niat pengen konsumsi buah dan jus buah secara rutin. Mimpi juga dikasih jus buah dan blendernya sama Nikita Willy 😂

    BalasHapus
  32. Saya lebih suka buat utuh sih. Jus buah sukanya yang dicampur-cmpur buahnya. Kalau smoothie saya nggak suka, enek

    BalasHapus
  33. Aku tuh belum bisa minum jus buah tanpa gula, whehehehe.. makanya susah menjaga berat badan. Kalau diniatin sih aslinya bisa ya defisit kalori, cuma lidah ini kok masih manja 🙈

    BalasHapus
  34. Aku juga pakai blender Miyako, anak cewekku suka banget bikin makanan dan minuman. Apalagi pas gabut, ada aja tingkahnya. Karena lagi musim mangga kemarin, sering banget bikin jus mangga yang seger banget

    BalasHapus
  35. Kuat banget ya blender Miyako sampai bisa menghaluskan es batu tanpa air. Jadi pengen beli deh biar bisa bikin jus apel tomat atau jus mangga buat anakku.

    BalasHapus
  36. Ngejus jadi andalan kalau anak bosen makan buah langsung. Kalau buat anak masih pakai gula sih. Hehe. Tapi kadang kalau nggak gula, gantinya pakai madu. Alhamdulillah mau juga

    BalasHapus
  37. Kalau sudah punya alatnya, maka acara membuat jus semakin mudah ya, Mbak. Tinggal beli buahnya, lalu stok di kulkas. Apalagi cuaca lagi panas ini. Enak minum jus buah.

    BalasHapus
  38. Cocok nih buat anak-anak yang nggak suka makan buah langsung. Bisa sekalian buat smoothies atau malah buat ice cream buah. Ya nggak sih. (Talif)

    BalasHapus
  39. Bener banget, anakku ga suka buah jadinya kalo mau kasih dia asupan buah ya dibuat jus, dan itu ampuh alhamdulillaah jadi cepet juga habisnya tinggal glek glek hehe

    BalasHapus
  40. Aku sih tetap suka buah krn tinggal makan atau kupas dulu baru dimakan.

    Namun utk bs lbh cpt terserap tubuh, jus pilihan terbaik. Apalagi kalo pny blender kyk yg dipake Nikita Willy ini, auto bikin jus setiap hari tuh. Haha.

    BalasHapus
  41. Saya tuh suka buah. Mau itu dimakan doang atau dibuat jus dan smooties. Enak banget menurutku. Apalagi makan buah atau minum jusnya pas siang hari. Seger rasanya.

    BalasHapus
  42. Aseli jadi pingin blender pilihan Nikita, Miyako tipe BL-52 PI.
    Karena sekuat dan setangguh itu yaa.. pisaunya. Sehingga minum jus atau smoothies bukan sebuah kesulitan lagi.

    BalasHapus
  43. Produk MIyako di rumah kayakanya bervariasi nih untuk aku. Ada blender, rice cooker dan setrika. Awet dan tahan lama menurutku

    BalasHapus
  44. Selain buat yang nggak suka buah, jus buah juga cocok buat lansia yang kesulitan mengunyah ya, Kak.

    BalasHapus
  45. Saya suka jus buah dan smoothies tapi suka males bikinnya, jadi pilihannya makan buah potong aja, tapi kalau pake blender miyako bakalan semangat kali ya bikin jus-nya

    BalasHapus
  46. Enaknya bikin jus buah itu bisa mencampur beberapa macam buah sekaligus dan mendapatkan rasa yang unik.

    BalasHapus
  47. Aku jarang pakai pemanis kalau jus
    Selalu rasa aslinya saja
    Soalnya kalau ditambah pemanis suka batuk
    Bahkan jadi ilang rasa buahnya haha

    BalasHapus
  48. saya penyuka buah yang asli tanpa dijus tapi keisni-kesini sering buat jus buah yang dicampur dengan sayuran, karena kadang bosan makan kukusan sayuran akhirnya dijus dan dicampur dengan buah, dan kebetulan di rumah pakai produk ini juga, awet sudah bertahun-tahun

    BalasHapus
  49. aku suka buah dan juga suka jus mbak. Tapi seringnya ya tak makan gitu saja,nggak dibikin jus. Soalnya kalaujus biasanya kan ditambahin pemanis baru enak

    BalasHapus
  50. kalau buah-bauah sih saya suka, tapi smoothies diperlukan dalam menu diet dan tekstur smoothies lebih mudah diserap oleh sistem pencernaan. jadi ya tentu bagus.

    BalasHapus
  51. Memang banyak manfaatnya yaa jus buah ini, dari mulai mencegah jantung sampai mempercantik kulit. Aku juga oakai blender Miyako lho Mbak, memang bisa diandalkan, desainnya cantik, selain itu jg awet.

    BalasHapus
  52. Jus buah memang menjadi pilihan buat yang g suka makan buah langsung si ya mbak. Hmmm, jadi pengen nyobain bikin sendiri jus buah biar tanpa tabahan pemanis, kan lebih sehat ya, mb. hehe

    BalasHapus
  53. Salah satu alternatif saya juga nih kalau lagi malas makan buah..apalagi si uni yang susah banget dihidangkan buah.

    BalasHapus
  54. Duh aku pingin banget blender Miyako ini, soalnya blender miyako yang lama udah lumayan tua umurnya, kebetulan anak-anakku suka banget jus tapi buah juga suka, tapi kalau bikin jus sendiri rasanya lebih enak dan lebih sehat pastinya.

    BalasHapus
  55. banyaakkk bgt manfaat jus buah ini.

    terutama utk yg pencernaan nya brmasalah.

    sangaattt berfaedah

    BalasHapus
  56. bener banget nih, anak anak kadang tuh gasuka makan buah, tapi pas dibikin jus, langsung mau diminum yaaa mak.. hehe

    BalasHapus
  57. Bener nih. Jus itu pelengkap. Jangan difungsikan sebagai pengganti makanan utama. Ada temen saya diet dan mencoba makan sehat tapi caranya ngawur tanpa.konsultasi ahli gizi atau dokter. Cuma makan buah tanpa makanan utama. Akhirnya yaaa.... masuk RS.

    BalasHapus
  58. JUs salah satu cara menyajikan buah agar mudah dikonsumsi oleh smeua orang baik dari anak sampai orang tua. BIar hasil jus nya sesuai harapan, perlu juga pilih juicer yang tepat ya, Kak.

    BalasHapus
  59. Wah wah.. iya maunya sehattt tapi jus tanpa pemanis itu kayakkk... ah sudahlah, emang sehat itu agak butuh perjuangan ^^

    BalasHapus
  60. Anak saya cuma suka buah lokal seperti mangga dan pisang. Lainnya yang beli dia ga suka. Makanya saya blenderin saja.
    Btw, dia paling suka jus tomat-wortel-sawi putih. Kebetulan kan 3 sayur yang pasti ada di kulkas. Blender memang alat memasak wajib di setiap rumah. Apalagi kalau punya anak.....

    BalasHapus
  61. Aku buah suka, juice apalagi. Pokoknya yg seger2 aku suka mbaak. Apalagi banyak sekali manfaatnya, tambah pingin makan banyak2, hehe. Sayangnya ada beberapa buah yg mahal ya mba harganya. Sering juga buat sendiri di rumah, pakai blender andalan dari Miyako, dong.

    BalasHapus
  62. Salah satu fungsi Jus adalah untuk kesehatan, berhubung gw suka jus maka produk ini bisa di rekomendasikan

    BalasHapus
  63. Jus adalah salah satu caraku agar anak anak tetap menerima asupan buah
    Soalnya klo buah langsung anak anak kadang nggak suka

    BalasHapus
  64. blender miyako ini keknya multi fungsiyaa. aku juga dirumah makai ini, sat set sat set tbtb langsung jadi jus buah hahaha

    BalasHapus
  65. Jadi pengen buat jus buah pakai Blender Miyako deh. Memanfaatkan produk berkualitas untuk asupan minuman keluarga tanpa batas.

    BalasHapus
  66. Hooo...manfaat jus buah ternyata banyak banget yah. Tak hanya menyehatkan saja...

    BalasHapus
  67. Kalo saya pribadi lebih suka makan langsung. Tetapi kalau dibikin jus, saya suka jus alpukat dan yang modelnya kental banget. Saya juga buatnya pakai blender miyako lho

    BalasHapus
  68. Memangnya kalau bikin jus itu gak boleh pakai pemanis ya. Berarti gak boleh nambahin gula dong. Atau gimana?

    BalasHapus

Posting Komentar