image page header

Alasan Drama Korea Banyak Diminati Orang Indonesia

alasan drama Korea banyak diminati
Source: pexels.com/Markus Winkler
Konsisten! Begitulah eksistensi drama korea di mata banyak orang khususnya masyarakat Indonesia. Mulai dari drama seputar asmara, kehidupan harian hingga kerajaan tak pernah gagal menuai pujian.

Lantas apa ya alasan drama Korea banyak diminati? Atau kamu salah satu pecinta drama Korea? Jika kamu salah satunya, maka kamu akan dengan mudah memberikan ulasan tersebut.

Aku salah satu yang mengagumi hasil karya pelaku industri orang Korea. Meskipun aku bukan penikmat fanatik drama Korea, tapi aku hampir tidak pernah kecewa dengan drama Korea yang kutonton.

Bahkan aku masih ingat drama Korea yang bagus menurutku dan masih kujadikan favorit. Judulnya "Full House". Drama Korea yang lucu, kocak, romantis dengan sedikit melow namun tetap ringan dicerna. Drama Korea yang happy ending dan mampu membuat penontonnya tidak bosan untuk mengulang lagi di suatu waktu.

Tak hanya aku, teman-teman di sini pasti juga memiliki drama Korea favorit versi kalian, iya kan? Nah, kalau teman-teman apa nih drama Korea yang bisa bikin nonton berkali-kali tapi tidak bosan? Drop di kolom komentar, ya! Hehe.

Alasan drama Korea banyak diminati

Drama Korea selalu menyuguhkan cerita yang seru dan tentunya selalu ada hal yang bisa dipetik setelah menonton. Tak hanya itu, ada beberapa alasan lain mengapa drama Korea banyak diminati. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.
drama korea favorit
Source: pexels.com/Jc Laurio
  • Aktris/aktor yang rupawan
Coba perhatikan setiap menonton drama Korea, maka kamu selalu disuguhkan oleh pemain dengan visual yang cantik dan tampan. Bahkan karena visual yang elok dan dilengkapi dengan karakter yang pas tak sedikit para fans ingin meniru gaya fashion-nya.

Visual pemain yang rupawan membuat penonton betah berlama-lama nonton drama Korea hingga tamat. Tak jarang, penonton akan mencari drama Korea yang lain dengan pemain yang sama hanya untuk melihat peran sang bintang.
  • Real life
Hampir dalam cerita drama Korea ada sentuhan kehidupan nyata yaitu kehidupan yang sederhana seperti hubungan keluarga, kegiatan sekolah, kantor, hubungan pertemanan dan pasangan. Semua disajikan natural dengan cerita yang khas ala real life.

Namun, tak menampik ada beberapa cerita yang kurang real dan porsinya tidak banyak. Selebihnya dan semakin ke sini drama Korea umumnya disajikan dengan sentuhan kehidupan nyata.
  • Terdapat pelajaran hidup
Disadari atau tidak, setelah menonton drama Korea selalu ada pembelajaran hidup yang bisa dipetik. Baik tentang personal maupun sosial. Hal ini yang paling worth it nonton drama Korea.

Nonton drama Korea juga bisa dijadikan sebagai bahan mencari ide, pelajaran dan pengalaman. Karena banyak hal-hal positif yang bisa diambil setelah nonton drama Korea. Tentu sebagai penonton, kita harus bijak dan dapat memilah dan memilih yang baik.
  • Episode tidak terlalu panjang
Episode panjang versi drama Korea adalah versi pendek sinetron di Indonesia. Sehingga bisa dibilang panjang episode yang disajikan cukup pas dan tidak menimbulkan rasa bosan bagi yang nonton.

Episode yang pas sangat mempengaruhi alur cerita drama, namun faktanya memang drama Korea selalu menyuguhkan episode yang tidak terlalu panjang untuk penikmatnya.
  • Alur cerita menarik
Nah, drama Korea memiliki alur cerita yang menarik dan bikin penasaran. Selain menarik, juga seru untuk diikuti setiap episode-nya. Alur cerita yang mudah diikuti dan asik.

Banyak ditemui cerita-cerita yang tak terduga (plot twist) dan bikin wow bagi yang nonton. Fun fact lainnya adalah cerita drama Korea selalu membuat penonton ikut merasakan apa yang dirasakan oleh pemain yang ada di drama tersebut.

Wah, banyak juga ya alasan drama Korea diminati orang Indonesia. Tak heran jika drama Korea di Indonesia laris manis. Alasan drama Korea banyak diminati seperti ulasan di atas tentu juga menjadi alasamu juga kan? Yang samaan, yuuk cuuung, hhe.
Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. Sebenarnya saya tidak terlalu suka sih dengan drama korea apalagi kalau drama yang isinya cinta-cintaan,,,tapi ada satu drama korea yang saya suka yang judulnya vincenzo,,,drama ini saya dikasih tahu oleh istri saya dan saya sudah menonton semua episodenya sampai akhir sebanyak 20 episode,,,

    BalasHapus

Posting Komentar