image page header

Alasan Rumah Menjadi Tempat Favorit untuk Istirahat

Ada sebagian orang menganggap rumah bukan tempat favorit untuk istirahat, namun sebagian lainnya justru merasa rumah adalah tempat favorit untuk istirahat. Nah, kalau kamu yang mana nih diantara dua di atas?

Kalau aku satu dari orang-orang yang menganggap rumah adalah tempat favorit untuk istirahat. Lantas apa ya alasan rumah menjadi tempat favorit untuk istirahat? Penasaran kan, yuk lanjut baca sampai selesai.

Rumah menjadi tempat favorit

alasan rumah menjadi tempat favorit untuk istirahat
Source: pexels.com/cottonbro studio

Tidak salah sih jika rumah menjadi tempat favorit, karena rumah adalah tempat dimana orang-orang tersayang berada. Tentu saja dengan keberadaan orang-orang tersayang rumah terasa homey, hangat, loveable dan nyaman banget.

Namun, hal itu berlaku jika circle kecil kita itu support satu sama lain. No toxic anymore! Beruntungnya itu yang aku rasakan di rumah yaitu bertemu dengan orang-orang tersayang yang maa shaa Allah menyenangkan. Sehingga rumah menjadi tempat ternyaman untuk istirahat.

Rumah yang memberi rasa nyaman bukan hal yang murah, tidak pula dicari atau diperjual-belikan. Harga mahal itu harus diciptakan oleh penghuninya dengan kerja sama termasuk salah satunya adalah kita. Sekali lagi bersyukur ternyata rumah adalah ruang ternyaman untuk re-charging diri.

Alasan memilih rumah

Ada banyak alasan menjadikan rumah sebagai tempat favorit untuk istirahat. Beberapa diantaranya pasti juga teman-teman rasakan selama di rumah. Mulai dari hal yang sederhana tapi deep meaning banget.
Home sweet home
Source: pexels.com/Monstera

1. Terdapat orang-orang tersayang

Keberadaan orang-orang tersayang seperti orang tua, saudara, pasangan, anak adalah sumber energi positif yang mampu memberikan semangat baru, rasa nyaman dan sayang. Aura menyenangkan yang disalurkan mampu me-recharging diri dan detox dari kepenatan di luar rumah.

Rumah juga menyuguhkan rasa nyaman dan aman untuk kita berekspresi. Sehingga kita bisa leluasa menjadi diri sendiri dan bercerita banyak kepada orang-orang yang senantiasa mendukung kita. Mereka yang tidak segan untuk memuji dan menasihati.

2. Ruang privasi

Rumah memberikan ruang privasi yang nyaman. Seperti halnya kamar yang nyaman, toilet yang aman. Ruangan yang tenang dimana kita tidak dituntut dengan hal-hal di luar kegiatan rumah.

Selama di rumah pun kita bisa enjoying dengan aktivitas sendiri. Dan, di rumah hanya ada orang-orang terdekat yang selalu support hal baik tentang kita. Mereka yang tidak akan julid dengan sedikit kesalahan atau pun hal yang tak sama.

Privasi dengan rasa nyaman dan aman itulah yang bisa didapatkan di rumah sehingga layak menjadi tempat istirahat dari hingar bingar kehidupan luar.

3. Hemat

Rumah merupakan tempat yang paling tepat untuk istirahat. Karena selama di rumah, kita menjadi hemat yaitu tidak banyak pengeluaran. Umumnya rumah pasti sudah ada persediaan makanan pokok dengan camilan secukupnya.

Untuk hal-hal yang standar seperti minum, makan, nyemil, olahraga, nonton semua sudah tersedia. Kalau pun ada yang tidak ada, itu bisa dilengkapi tanpa banyak merogoh kantong terlalu dalam.

Untuk hal berenang-senang lainnya seperti bercanda dan bermain sekedar melepas penat bisa dilakukan dengan sesuka hati lepas di ruang favorit keluarga yang ada di rumah. So, easy!

Tidak semua rumah

Fun fact, tidak semua rumah bisa menjadi tempat istirahat yang nyaman. Ulasan di atas hanya berlaku untuk rumah dengan orang-orang dan suasana kondusif. Namun, untuk kamu yang memiliki rumah dengan orang dan kondisi sebaliknya bisa jadi hal di atas tidak berlaku.

So, itu kenapa aku bilang jika rumah yang bisa menjadi tempat favorit untuk istirahat itu mahal. Tapi, jangan berputus asa, ya. Suasana yang nyaman bisa diciptakan sekalipun tidak mudah. Mulailah dari diri sendiri untuk menciptakan rasa nyaman di lingkunganmu.

Home sweet home

Buat kamu yang menjadikan rumah sebagai tempat favorit untuk istirahat, congrats ya! Pasti sangat menyenangkan dan alhamdulillah banget. Alasan rumah menjadi tempat favorit untuk istirahat itu memang ada. Dan, tentunya sweet home yang maa shaa Allah banget.
Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar