image page header

Giat Berkonten Positif Hasilkan Cuan, Andalkan IndiHome sebagai Internet Provider!

giat berkonten positif hasilkan cuan, andalkan IndiHome sebagai internet provider
Giat berkonten positif kini bukan sekedar hobi yang bisa dinikmati sendiri, tapi juga bisa menjadi karya yang bisa dinikmati banyak orang tanpa terbatas ruang. Bahkan dengan berkonten ria dapat menghasilkan cuan yang fantastis di era masa kini.

Banyak contoh public figure anak muda seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dika yang sukses melalui karya-karya mereka berupa video, foto dan tulisan yang dibagikan melalui media sosial. Fakta uniknya, bahkan deretan artis juga berbondong-bondong melebarkan sayap menjadi content creator salah satunya yang kini menggurita adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan followers Instagram 68.8 juta dan 25 juta subscribers pada channel Youtube-nya. 

Wah, dengan jumlah followers dan subscribers yang banyak tentu juga menghasilkan pendapatan yang luar biasa. Melihat fenomena ini, tentu menginspirasi banyak orang khususnya anak muda untuk giat berkonten positif hasilkan cuan dengan menjadi content creator yang menginspirasi. Nah, untuk mewujudkan hal tersebut ada tips yang harus dilakukan, lho.

Tips giat berkonten positif hasilkan cuan hingga ratusan juta!

Membuat karya yang dapat diterima banyak orang hingga menghasilkan cuan hingga ratusan juta adalah hal yang susah-susah gampang. Namun jangan khawatir, karena hal ini bisa dipelajari dan terus dilatih. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut.
tips giat berkonten positif hasilkan cuan hingga ratusan juta

Membuat konten yang unik dan orisinal

Konten yang menarik perhatian adalah konten unik dengan kemasan berbeda dan isi yang disampaikan memiliki nilai manfaat seperti berisikan informasi, insight, ilmu, wawasan dan hal baik lainnya.

Untuk menghasilkan karya unik tersebut bisa dimulai dengan membuat konten yang sudah dikuasai dan diikuti dengan upgrading diri untuk perbaikan berkelanjutan seperti halnya sebagai berikut.

Mencari banyak referensi ide

Memiliki banyak referensi ide dapat memperkaya isi dari konten yang dibuat. Selain itu, proses membuatnya juga menjadi lebih mudah disesuaikan dengan kebutuhan netizen atau target penonton.

Mendapatkan ide konten bisa dimulai dari pengalaman pribadi atau orang lain, peristiwa di lingkungan sekitar,  membaca buku, menonton berita atau film, mendengarkan podcast, media sosial, Google Trends dan sumber internet lainnya.

Bahkan di era digital saat ini bisa dibilang mudah dalam mencari referensi ide konten positif untuk dikemas menjadi konten yang berkualitas dan fresh. Misalkan membuat tulisan atau video tentang rekomendasi tempat penginapan di suatu tempat wisata yang lagi viral. Isi konten dikemas lengkap meliputi nama tempat penginapan, harga, fasilitas, dll. Tak lupa dikemas dengan tambahan infografis yang eyecatching atau visual yang mendukung. Auto panen viewers, nih!

Tumbuhkan percaya diri dalam diri

Pentingnya menumbuhkan percaya diri dalam diri, linier dengan tingkat orisinal konten yang dibuat. Semakin percaya diri, maka kamu akan semakin menjadi diri sendiri dalam proses membuat konten.

Dan, rasa percaya diri itu menumbuhkan kreativitas diri yang natural sehingga besar kemungkinan menghasilkan karya yang orisinal, unik dan fresh sesuai dengan karakter diri. Hal ini sangat bagus, karena secara tidak langsung mampu membangun branding diri melalui setiap konten-konten yang dibuat.

Positive content oriented

Berkomitmen positive content oriented yaitu menjadi content creator yang berfokus pada pembuatan konten berisikan hal-hal positif. Sehingga setiap karya yang dibagikan melalui konten memberikan dampak positif untuk para penonton/pembaca.

Selain bermanfaat bagi banyak orang juga bermanfaat untuk diri sendiri yaitu dikenal sebagai content creator yang inspiratif dan penghasilan yang didapatkan melalui membuat konten bernilai berkah.

Tentu ini menjadi nilai penting bagi siapa pun yang berniat terjun di dunia content creator. Bukan sekedar mendapatkan cuan, namun nilai manfaat yang mampu dibagikan untuk banyak orang melalui internet tanpa batas.

Konsisten berlatih

Konsisten berlatih adalah kunci untuk terus berbenah hingga mampu menghasilkan karya berkualitas. Dengan sering membuat konten, maka kemampuan akan meningkat secara bertahap. Selain itu, berlatih juga membantu menemukan pola dalam membuat konten yang mudah ala diri sendiri.

Ingatkah dengan kalimat ini, bahwa:
Yang tidak pernah diperjuangkan, tidak akan pernah dimenangkan!

Sama halnya dengan berkonten positif. Content creator yang jarang berlatih tidak akan mendapatkan konten yang berkualitas. Oleh karena itu perjuangan melalui konsisten berlatih agar menghasilkan konten berkualitas dan menarik yang mengundang banyak pengunjung, followers, subscribers.

Sehingga giat berkonten positif hasilkan cuan hingga ratusan juta bukan sekedar mimpi, namun wujud nyata yang bisa diraih oleh siapa pun.

Andalkan IndiHome sebagai internet provider

Internet provider IndiHome
Sebagai content creator hal yang paling dibutuhkan adalah support layanan internet dengan tingkat kecepatan yang bagus tanpa drama yang bikin mati gaya. Untuk itu, penting buat para content creator mempercayakan layanan internet pada IndiHome sebagai internet provider pilihan.

IndiHome merupakan internet provider dari PT. Telkom Indonesia yang memiliki pelayanan prima bagi pelanggan dengan akses tanpa batas yang memiliki banyak benefit, beberapa diantaranya kecepatan internet yang tinggi, ada berbagai promo produk, pelayanan mudah dimana dan kapan pun (service oriented). Sehingga IndiHome besutan PT. Telkom Indonesia ini sangat cocok dijadikan support system bagi content creator yang bermimpi mewujudkan giat berkonten positif hasilkan cuan. Tunggu apalagi, yuk berkonten ria bersama IndiHome!

Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. konsisten adalah kunci juga ya, meskipun kadang suka dilanggar juga kalau aku.
    konten yang unik pastinya banyak dicari juga, dan dengan adanya internet juga bisa bikin kita bebas berkreasi dan menemukan ide-ide yang fresh

    BalasHapus

Posting Komentar