image page header

Wujudkan Mimpi Generasi Muda Melalui Inner Strength BISKUAT ACADEMY 2022, Sukses Menjadi Pemain Sepak Bola Handal!

24 komentar
Definisi bahagia bagi orang tua adalah berhasil membersamai tumbuh kembang anak dalam setiap prosesnya. Tugas orang tua tentunya memberikan yang terbaik untuk pertumbuhan sang anak. Memahami, mendidik, mengarahkan dan memfasilitasi kebutuhannya.

Sebagai orang tua khususnya ibu, ibu adalah sekolah pertama untuk seorang anak. Aku pun harus membekali diri menjadi ibu cerdas dalam segala hal, berusaha yang terbaik untuk anak-anak. Aku percaya menstimulus anak dengan hal-hal yang positif akan memberikan dampak linier terhadap sepak terjang anak yaitu memiliki inner strength yang unggul baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Di sinilah peran orang tua sangat penting dan dibutuhkan oleh seorang anak.

Tau kah kamu tentang inner strength pada anak? Inner strength adalah kekuatan baik dari dalam. Kekuatan dari dalam itu adalah kekuatan mental yang tercerminkan oleh kekuatan karakter yang ada pada diri. Dan setiap anak memiliki inner strength tersebut, tugas orang tua mendukung anak mengeksplore inner strength untuk mewujudkan mimpi meraih masa depan yang gemilang.

Keberanian, baik hati, tangguh dan percaya diri merupakan inner strength anak yang harus diarahkan oleh orang tua agar tersalurkan ke aktivitas yang positif. Sehingga anak dapat mengenali minat dan bakat yang ada pada dirinya. Sebagai orang tua rasanya tidak ada pilihan lain selain membantu anak meraih mimpi hingga berada di genggamannya.

Mendidik anak memiliki karakter kuat dan positif

Kerjasama antara ibu dan ayah sangat dibutuhkan selama berperan mendidik anak. Apalagi di fase anak mulai aktif dengan minat dan bakat yang ia tekuni. Orang tua juga tak jarang harus melibatkan anak dalam diskusi mengambil keputusan untuk masa depannya. Lalu, apakah mudah melalui prosesnya?

Fakta menarik anak jaman now lebih memilih aktivitas yang menantang seperti halnya olahraga. Dan salah satu cabang olahraga yang banyak digandrungi oleh anak-anak adalah sepak bola. Mengulik dari databoks.katadata.co.id tentang proporsi responden yang menyukai olahraga sepak bola.
Menurut laporan survei Nielsen dalam World Football Report 2022, sepak bola merupakan olahraga yang banyak diminati sebesar 40% populasi global. Dan, Indonesia masuk peringkat ketiga dengan jumlah responden 69% penggemar olahraga sepak bola.

Sehingga tidak heran jika banyak anak muda saat ini menjadikan sepak bola sebagai mimpi besar untuk menyongsong masa depan yang cerah. Untuk menjadi pemain sepak bola tentu skill menjadi salah satu faktor utama. Namun, yang tidak kalah penting lainnya adalah terbentuknya karakter kuat dan positif dalam diri anak.

Di proses ini, peran orang tua mendidik anak semaksimal mungkin. Mengasah inner strength anak untuk terus berkembang dan diterapkan selama berusaha mewujudkan mimpi menjadi pemain sepak bola yang handal dengan karakter kuat dan positif.

Dengan begitu anak memiliki komitmen yang kuat, konsisten, fokus dan cerdas dalam proses membentuk diri menjadi pemain sepak bola yang handal. Berbekal dengan karakter positif yang kuat dan skill sepak bola yang mantap, aku yakin mimpi seorang anak untuk menjadi pemain sepak bola sang juara bukan sekedar bunga tidur. Pasti terwujud!

Sepak bola bukan sembarang olahraga, ini buktinya!

Tidak dapat dipungkiri masih ada yang memandang sebelah mata bahwasanya sepak bola adalah olahraga biasa. Cabang olahraga pelengkap ekstrakulikuler di sekolah atau sekedar hobi di masa remaja.

Tidak dengan sekarang, olahraga sepak bola tidak sekedar hobi namun telah menjadi profesi yang menjanjikan. Banyak contoh pemain sepakbola Indonesia yang kini telah melenggang di tataran pemain nasional dan memiliki pendapatan dari profesi pemain sepak bola dengan nilai yang fantastis.

Tak hanya itu, ada yang lebih uncountable nilainya. Sepak bola adalah salah satu olahraga yang mampu mengembangkan inner strength anak yang semula tidak cukup percaya diri menjadi menjadi lebih percaya diri. Melatih keberanian dalam menghadapi lawan, meningkatkan ketangguhan diri, lebih luwes dalam bersosialisasi dan memupuk sikap baik hati terhadap sesama.

Nilai-nilai kepribadian yang seringkali luput dari penilaian sebagian orang. Oleh karena itu, yuk sebagai orang tua harus lebih luas dalam memandang sesuatu. Seperti halnya olahraga sepak bola yang memiliki banyak benefit jika ditekuni dan dipelajari lebih dalam.

Inner strength BISKUAT ACADEMY 2022, wujudkan mimpi anak menjadi pemain sepak bola handal!

Biskuat Academy 2022
Ketika sepak bola telah menjadi mimpi anak, maka orang tua bisa memfasilitasi, mendukung dan mendoakan agar tercapai sesuai dengan harapan. Sudah bukan saatnya untuk saling ngotot dan memaksakan kehendak orang tua terhadap anak. Karena bahagianya anak adalah bahagia orang tua juga. Memberikan ruang untuk terus berkarya dan bermanfaat sesuai dengan mimpinya adalah sejatinya menyayangi anak.

Izin yang diberikan orang tua terhadap pilihan anak di cabang olahraga sepak bola, sama halnya memberi kesempatan inner strength anak berkembang dan membentuk karakter anak yang kuat dan positif. Hmm lantas bentuk fasilitas apa yang harus diberikan kepada anak yang minat di olahraga sepak bola?

Yap, Biskuat hadir dengan program sekolah bola online Biskuat Academy 2022. Sebagai orang tua, kita bisa mendaftarkan anak untuk ikut sekolah online yang diadakan oleh Biskuat. Aku yakin di sekolah bola online yang diikuti bersama teman-teman yang sefrekuensi dan pelatih yang expert, mental positif anak akan lebih tangguh dan positif.

Biskuat adalah salah satu brand unggulan Mondelez Internasional memiliki tujuan mulia untuk menciptakan #GenerasiTiger yaitu anak-anak yang tidak hanya berprestasi tapi juga memiliki kekuatan baik dari dalam yang tercermin dari karakter positif anak. Bahkan sejak 2019 Biskuat telah mendukung kekuatan baik dari dalam anak Indonesia bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dan, program Biskuat ini juga sudah mendapat dukungan dari Kemendikbud Ristek sejak 2021.

Dalam proses mencapai mimpi anak menjadi pemain sepak bola handal, Biskuat Academy tak hanya mengembangkan inner strength saja, akan tetapi juga meningkatkan keterampilan sepak bola dari pelatih berlisensi UEFA A sebagai persiapan untuk menjadi pemain bola masa depan, hingga bertemu pemain profesional dari tim nasional sepak bola Indonesia.

Rangkaian kegiatan Biskuat Academy 2022

Sebelumnya pada tahun 2019 Biskuat Academy diadakan secara luring dengan jumlah peserta 9.6K. Kegiatannya tentu sangatlah seru dan full insight untuk para peserta yaitu lomba sepak bola dan latihan bersama pemain sepak bola.

Namun, semenjak pandemi tahun 2020-2022 Biskuat Academy diadakan secara daring. Pada tahun 2020 diikuti oleh 12K peserta dengan kegiatan sekolah; sekolah bola online, press conference 3 bintang Garuda sebagai ambassador. Sedangkan di tahun 2021 peserta dibuka lebih banyak sebesar 27K dengan serangkaian kegiatan; sekolah bola online, school visitation grand prize yaitu latihan bersama Evan Dimas.
perjalanan Biskuat Academy

Biskuat Academy 2022

Biskuat Academy 2022 memberikan banyak kesempatan kepada anak Indonesia untuk mengikuti sekolah bola online. Peserta dibuka sebanyak 50K. Untuk kegiatan yang diberikan selama sekolah bola online sebagai berikut.
  • Sekolah bola online
  • Workshop guru
  • Olahraga school visitation grand prize: win internasional soccer stadium tour

Keuntungan anak mengikuti Biskuat Academy 2022

keuntungan anak mengikuti Biskuat Academy
Selama mengikuti sekolah bola online, anak-anak akan mendapatkan materi dan pelatihan sepak bola dari guru/pelatih yang expert di bidangnya. Dan, beberapa keuntungan yang akan didapat setelah mengikuti sekolah bola online sebagai berikut.
  • Belajar teknik sepakbola dari pelatih bersertifikasi UEFA A
  • Belajar langsung dari pemain nasional Indonesia
  • Menangkan tur ke stadion di Eropa dan ratusan hadiah ainnya
  • E-certificate untuk seluruh peserta dan sertifikat fisik yang ditandatangani oleh Kemendikbud dan Kemenpora untuk finalis
Sekolah bola online terbaik Biskuat Academy dipersembahkan untuk anak Indonesia yang mempunyai mimpi menjadi pemain sepak bola handal. Para orang tua sudah semestinya memilih Biskuat Academy 2022 sebagai salah satu fasilitas untuk anak.

Yuk, para orang tua daftarkan anak ke Biskuat Academy 2022

Hai, para orang tua hebat! Teruslah memberikan yang terbaik untuk masa depan anak yang cerah. Anak memiliki mimpi menjadi pemain sepak bola handal? Yuk, cuuus ajak anak mendaftar sekolah bola online Biskuat Academy 2022. Caranya mudah banget!
cara mengikuti Biskuat Academy 2022
  • Beli Biskuat dengan kemasan khusus ( jumbo 1 pcs, B5000 1 pcs, B500 2 pcs, B1000 2pcs)
  • Daftar via whatsapp, validasi dengan kode unik
  • Hadiah langsung akses ke sekolah bola online
Ada beberapa serangkaian yang harus dipenuhi untuk mendapatkan tour ke stadion Eropa, anak pasti antusias mengikuti serangkaian acara Biskuat Academy 2022.
  • Sekolah bola online bersama bintang garuda
  • Upload video teknik bola di Instagram
  • Grand final
  • Menangkan tur ke stadion bola di Eropa 

Biskuat dukung mimpimu!


Dulu, mimpi kami kecil
Tendangan kami pendek seperti gang sempit di kampung kami
Hingga suatu hari dia datang,
Saat tempat bermain kami menyempit,
Dia membawa kami ke lapangan yang lebih besar
Saat cita-cita kami mengecil,
Dia menunjukkan mimpi kami bisa lebih tinggi
Bahkan saat kami kehilangan harapan 
Dia percaya, untuk kami selalu ada jalan
Kami jadi punya mimpi besar di masa depan
Dan kami jadi percaya di dalam diri kami ada kekuatan
Agar kami bisa menendang lebih jauh
Dalam pertandingan yang lebih besar

Begitu banyak anak Indonesia yang mempunyai mimpi menjadi pemain sepak bola handal, namun terbatas oleh ketidakpercayaan diri, kurangnya dukungan dan fasilitas. Namun, dengan hadirnya Biskuat Academy 2022, anak Indonesia memiliki ruang untuk mengembangkan inner strength hingga membentuk karakter kuat yang positif dan mampu mewujudkan mimpi.

Jika satu pelatih saja dapat mengembangkan sekelompok anak, maka dukungan penuh dari berbagai pihak seperti guru, orang tua dan masyarakat sekitar dapat menghasilkan perubahan maksimal dalam pengembangan olahraga sepak bola dan sekaligus mengembangkan karakter positif pada anak.

Yuk semangat wujudkan mimpi generasi muda melalui inner Strength BISKUAT Academy 2022, sukses menjadi pemain sepak bola handal!


Sumber:

Tentang Biskuat Academy 

Press realese Biskuat Academy 2022

https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/10/18/ri-termasuk-negara-penggemar-sepak-bola-terbesar-di-asia

Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

24 komentar

  1. betul banget ya mbak, peran orangtua besar untuk menumbuhkan inner strength anak

    BalasHapus
  2. Biskuat Academy 2022 mewujudkan mimpi anak Indonesia untuk go internasional, kereen, apalagi didukung maksimal oleh orangtua, Yaa, anak2 makin happy, inner strength ya juga akan terbentuk, ya, mba.

    BalasHapus
  3. Bener banget mbak sekarang udah gak zaman ngotot² beda pendapat keinginan anak. Peran orang tua sangat penting untung mendukung mimpi dan cita2 anak. Dan Biskuat Academy 2022 hadir menjawab mimpi tersebut. Dimana banyak anak Indonesia bermimpi menjadi sepak bola handal namun terbatas karena tidak adanya wadah bahkan finansial.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget. Semoga dengan adanya program Biskuat Academy dapat mewujudkan banyak mimpi anak Indonesia ya, Mba. Aamiin.

      Hapus
  4. Percaya banget kalau anak jaman now lebih memilih aktivitas yang menantang kayak olah raga yang lebih main fisik haha... Untungnya sekarang ada Biskuat academy yang memfasilitasi anak-anak kita jadi generasi tangguh, generasi Tiger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mba. Untung saja ada Biskuat Academy, sehingga generasi muda dapat terfasilitasi 🤩 untuk menjadi generasi tangguh.

      Hapus
  5. Peran orang tua, khusus nya Ibu sangat kuat ya untuk membentuk karakter anak dan membantu anak menemukan passion nya yang kuat seperti minatnya terhadap olah raga sepak bola

    BalasHapus
  6. Keren banget program Biskuat Academy ini, anak-anak bisa belajar dengan kurikulum yang memang sudah dikonsep oleh pelatif bersertifikasi UEFA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess, keren banget ya, Pak. Harus ikut nih yang punya anak cowok yang minat di sepak bola.

      Hapus
  7. Bener banget sih olahraga enggak bisa dipandang bulu. Anak jadi bisa berkembang pesat dengan olahraga.

    BalasHapus
  8. Biskuat nih cemilan enak dan mengenyangkan lhoo. Jadi sering nyetok di rumah, trnyata punya program yg keren abis. Moga awet terus sampe tahun2 mendatang jdi bisa ikutin anak ku yg udah agak gedean nanti

    BalasHapus
  9. Biskuat andalanku untuk atasi magh jika mulai kambuh hahaha..

    Dan ternyata biskuat memang selalu handal dalam bikin program untuk anak2. Concern biskuat dalam memberikan dukunga tumbuh kembang anak layak diacungi jempol. Ada program academy bola ini juga merupakan langkah yang nyata.

    Noted, inner strength tifak boleh diabaikan oleh para ortu. Harus banyak belajar nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, penyelamat atasi magh juga ya, Mba 😅
      Iyess, betul banget nih, Mba.

      Hapus
  10. Jadi ingat pernah masuk grup wali murid pemain bola sekolah yang akan ikut liga pelajaran dan aku langsung dipercaya jadi bendahara. Gegara anak suka bola, emaknya ikutan ngurus bola.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maa shaa Allah, keren support emaknya luar biasa, Mba.

      Hapus
  11. Entah kenapa ku terharu liat videonya huhu berasa banget kalau kita bisa do everythings asal kita mau karena dalam diri anak ada kekuatan lebih yg jarang kita sadari. Semoga Biskuat terus konsisten buat bikin mimpi anak menjadi pesebak bola handal terwujud ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu sama aku pun juga terharu sama konten videonya. Deep banget ya, Mba. Aamiin.

      Hapus
  12. Kok sama, videonya nancep di hati, bagaimana anak anak butuh sosok yang mengerti mereka dan mampu menunjukkan jalan suksesnya.

    BalasHapus

Posting Komentar