image page header

Mau Belajar Ngeblog? Blogspedia Coaching Solusinya

Alhamdulillah sudah berjalan kurang lebih 3 bulan lamanya. Aku belajar ngeblog di kelas Blogspedia Coaching #3. Dan, akhirnya berkesempatan mengulas pengalaman sendiri selama belajar di kelas ini.

Sebelumnya mau bilang kalau aku senang banget berada di kelas Blogspedia Coaching atau biasa disingkat BP. Banyak ilmu blogging, menulis, teman seperjuangan dan kebiasaan bagus yang aku dapat.

Tentu bergabung di kelas ngeblog gratis adalah salah satu nikmat belajar yang luar biasa. Hhmm maa shaa Allah, tabarakallah, happy banget.

Penasaran kan gimana awal mula aku bisa bergabung di kelas Blogspedia Coaching? Yuk, simak cuap-cuap renyahku berikut ini, hhi.

Awal mula gabung kelas Blogspedia Coaching

Aku gabung kelas Blogspedia Coaching #3 karena mendapatkan golden ticket. Aku mendapat golden ticket dari lulus mengikuti program challenge yang diadakan oleh Blogspedia yaitu #14daysblogspediachallenge.

Tantangan 14 hari blogging adalah dalam rangka memperingati anniversary pernikahan Coach Marita dengan suami yang ke-14 tahun. Jadi, dari ulang tahun pernikahan beliau ini, berkahnya luar biasa.

Sejak saat itu aku mulai bergabung di whatsapp group Blogspedia Coaching #3 hingga saat ini. Doain ya bestie, agar aku bisa mengikuti kelas ngeblog ini sampai tuntas, aamiin.

Apa itu Blogspedia?

blogspedia tongkrongan blogger cupu
Blogspedia adalah tongkrongan blogger cupu yang dibuat oleh seorang momblogger  yang ngakunya masih cupu tapi faktanya ketjeeh parah.

Blogspedia sendiri adalah singkatan dari blogs ensiklopedia. Blogspedia dibuat untuk berbagi panduan dan tips ngeblog yang mudah. Berisi kumpulan informasi tentang blogging sehingga dapat bermanfaat untuk blogger pemula.

Blogspedia ini unik dan berbeda dengan blog tutorial belajar blogging yang lain. Karena Blogspedia menyajikan tips dan panduan blogging dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami.

Jadi, buat kamu yang mau belajar ngeblog dari nol kunjungi aja Blogspedia. Karena di sana gudangnya ilmu blogging bagi para blogger pemula.

Layanan Blogspedia ada apa saja, ya?

Blogspedia selain sebagai tempat tongkrongan blogger cupu, juga memiliki beberapa layanan, lho. Jadi, Blogspedia emang lengkap banget, deh.

Nah, buat kamu yang membutuhkan jasa seputar ngeblog, menulis artikel atau bahkan jualan online. Bisa lho menggunakan jasa Blogspedia untuk kebutuhan tersebut.

Hhmm, apa saja ya jasa layanan yang ada di Blogspedia. Yuk, simak di sini.

Blogspedia Coaching

kelas blogspedia coaching belajar ngeblog dari nol dan gratis untuk pemula
Blogspedia Coaching adalah salah satu layanan yang ada di Blogspedia. Coach Marita Ningtyas membuat kelas ngeblog gratis sebagai bentuk rasa syukur karena telah dipertemukan dengan guru-guru yang luar biasa.

Menyadari otodidak negblog itu rasanya nano-nano jadi sebagai bentuk rasa syukur,  maka Coach Marita berniat untuk berbagi ilmu kepada para blogger pemula.

Nah, buat kamu yang serius mau belajar ngeblog dan mulai dari nol. Blogspedia Coaching solusinya.

Eitts buat ikutan kelas Blogspedia Coaching ada syaratnya, lho. Apa saja tuh?
  • Newbie
  • Mempunyai hobi menulis
  • Kelasnya agak momfriendly
  • Kelas gratis
  • Semangat belajar tinggi
  • Buat yang sudah nikah, izin dulu sama pasangan hhihhi
Materi yang dipelajari pun banyak banget, lho. Basic knowledge blogging semua ada di kelas Blogspedia Coaching. Emang gak ada pelit-pelitnya buat berbagi ilmu blogging, bestie.
Banyak banget, bestie. Pokoknya seputar ilmu blogging beserta turunannya. Tak hanya itu, ada beberapa bonus dari ikut kelas Blogspedia Coaching, yaitu:
  • Bisa ngeblog from zero to zero
  • Menjadi member The Cupuers of Blogspedia
  • Peluang mendapat penghasilan sebagai content writer untuk Blogspedia
Waaah, seru banget. Pastinya beruntung banget bisa mengikuti kelas Blogspedia Coaching.

Jasa layanan Blogspedia 

Nah, kalau yang ini seputar jasa layanan dari Blogspedia untuk kamu yang mau dibantu seputar jualan online, endorsment dan menulis artikel, bestie.

Kamu akan menemukan beberapa jasa layanan dengan mengakses Blogspedia. Mudah, banget kan? Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu, bestie.

Beberapa jasa Blogspedia adalah:
  • Jasa install template untuk blog personal
  • Jasa pembuatan toko online murah meriah
  • Jasa penulisan artikel (pemesanan paket gratis)
  • Jasa penulisan artikel (paket hemat)
Wooww, super lengkap deh pokoknya. Cuuuss giiih kunjungi Blogspedia sekarang juga.

Pengalaman dan manfaat ikut kelas Blogspedia Coaching

Alhamdulillah selama mengikuti kelas Blogspedia Coaching dari awal hingga saat ini senang banget, bestie. Banyak kebaikan yang aku dapat. Dan, tentunya nikmat ini uncountable lah, bersyukur banget.

Gabung kelas Blogspedia Coaching #3

Gabung kelas Blogspedia Coaching, aku banyak belajar dan dikenalkan aturan-aturan bagaimana agar lulus disetiap tugas yang diberikan.

Pertama kali adalah dijelaskan regulasi kelas Blogspedia Coaching, kurikulum materi beserta timeline-nya.

Setelah itu kami sebagai peserta saling berkenalan antar peserta, dengan Coach Marita dan juga Coach tamu lainnya.

Selama kelas berlangsung, kami selalu mendapatkan materi 2x seminggu yang selalu diikuti dengan penugasan.

Materi yang diberikan pun banyak banget, seperti yang aku jelaskan di atas tentang Blogspedia Coaching.

Benar-benar full daging materinya, senang banget karena disetiap materi selalu diikuti dengan praktik langsung.

Bayangkan saja ya, kami diajarkan mulai dari adab sebagai blogger, menulis artikel dengan banyak jenis, permak template, memasang custome domain, basic design hingga peluang menang lomba dan peluang job sebagai content writer.

Tapi, dibalik itu semua perlu diketahui bestie, bahwa kelas ini sekali lagi hanya diperuntukkan bagi blogger cupu yang serius dan belajar dari nol.

Bagi peserta yang telat mengumpulkan tugas, maka akan kena tendangan mar-mar. Serem banget, kan? Tapi justru bersyukur, karena itu adalah cara membuat kami sebagai peserta disiplin disetiap penugasan.

Waduh, gimana kalau sakit. Ya, gapapa izin aja, asal izin sebelum waktu pengumpulan berakhir, ya.

Kami juga ada kebiasaan follow dan blogwalking antar blog peserta, lho. Ini adalah bentuk saling support antar peserta. Seneng, banget!

Nah, diakhir kelas Blogspedia Coaching ada ujian akhir yaitu ODOP alias one day one posting selama 6 hari. Waaah mantap, lah.

Bagi yang lulus akan ada celebration, lho. Dan, peserta yang lulus akan mendapatkan bonus materi tambahan dan lainnya.

Manfaat ikut kelas Blogspedia Coaching

manfaat ikut kelas blogspedia coaching bisa ngeblog from zero to herom
Manfaat ikut kelas Blogspedia Coaching tentu banyak banget ya, bestie. Aku bilang sih uncountable. Karena mulai dari basic knowledge seputar blogging beserta turunannya diajarkan semua.

Ditambah punya guru-guru yang luar biasa, teman-teman seperjuangan yang seru. Dan yang paling mantap tentunya adalah peluang hobi sambil dapat cuan.

Mengikuti Blogspedia Coaching adalah awal mula peluang terbuka untuk menjadi bagian member Blogspedia Group.

Tak hanya itu, sejak aktif di kelas Blogspedia Coaching secara perlahan aku mengenal dunia blogging lebih luas. Seperti mengenal komunitas lebih banyak, info lomba menulis artikel mudah terakses dan banyak kebaikan lainnya.

Dan, yang aku paling rasakan secara pribadi adalah bertambahnya ilmu. Ilmu itu mahal tapi Blogspedia memberikan secara gratis.

Aku berterimakasih banyak sama Coach Marita yang telah mengadakan kelas ini. Nikmat mana yang aku dustakan? Aku sudah mendapatkan nikmat belajar dengan gratis tapi full ilmu.

Doa terbaik buat Coach Marita dan keluarga semoga selalu Allah berkahkan hidup, usia dan rezekinya. Segala kebaikan yang Coach Marita berikan kepada kami, Allah balas dengan kebaikan yang berlipat-lipat, aamiin.

Yuk, ikutan kelas Blogspedia Coaching batch #4

Hayoo, udah ngiler belum buat ikutan kelas Blogspedia Coaching selanjutnya? Udah pada gak sabar pastinya, ya. 

Begitu banyak manfaat yang di dapat dengan mengikuti kelas Blogspedia Coaching. Jadi, tunggu apalagi pantengin deh media sosial Blogspedia baik instagram, facebook, blog, twitter. Agar tidak ketinggalan informasi pendaftaran kelas Blogspedia Coaching batch 4.

Ikuti kelasnya, nikmati dan rasakan manfaatnya. Aku adalah salah satu yang merasakan manfaatnya mengikuti kelas Blogspedia Coaching. Semangat blogger pemula, the cupuers!



Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

6 komentar

  1. Bapak Rumah tangga biasa28 Agustus 2022 pukul 00.09

    Hmmm Kelihatannya seru sekali, jadi kepingin ikutan

    BalasHapus
  2. Cocok banget buat yang suka nulis atau mencurahkan isi hati untuk ikut kegiatan ini agar tulisannya terorganisir karena dipandu dan diajari, dan sepertinya harus komitmen dari awal untuk ikut dengan serius dan mau menjalankan setiap rulesnya agar dapat fullll manfaat ☺

    BalasHapus
  3. seru banget bisa belajar bareng-bareng dengan coach yang berpengalaman kayak mbak Marita, kita dituntut untuk lebih semangat belajar dan mengerjakan tugas pastinya

    BalasHapus

Posting Komentar