image page header

Belajar dari Film Little Mom, Pentingnya Menjaga Diri!

Hai, bestie..
Bertemu lagi ya! Kali ini aku mau berbagi cerita seputar web series yang banyak membahas tentang pergaulan anak remaja. Yes, belajar dari film Little Mom, pentingnya menjaga diri.

Film ini salah satu web series yang membuat aku tertarik untuk nonton. Awalnya penasaran dengan nama judul yaitu "Little Mom", why Little Mom?

Kedua, tokoh pemerannya adalah artis yang diidolakan oleh banyak anak remaja. Selebihnya, cerita yang diangkat adalah kejadian yang tidak jarang terjadi di dunia nyata.

Nah, sebelum mengulas lebih jauh. Yuk, kenalan lebih dekat dengan web series satu ini.

Web series Little Mom, karya siapa sih?

Web series bergenre romance remaja
Karya web series dengan judul Little Mom adalah film bergenre romance yang dipersembahkan untuk para remaja.

Cerita yang diangkat dari film ini adalah seputar pergaulan anak remaja di kehidupan sehari-hari. Cerita tersebut disajikan dalam bentuk film yang dikemas menarik dan disempurnakan dengan edukasi tentang pergaulan khususnya seks.

Little Mom adalah serial yang terdiri dari 13 episode dengan disutradarai oleh Guntur Soehardjanto. Dan, film remaja ini diproduksi oleh Hitmaker Studio.

Tak kalah seru adalah para pemainnya. Tokoh-tokoh yang ada di film ini diperankan oleh artis muda yang banyak digandrungi oleh para remaja.

Seperti Natasha Wilona sebagai Naura, Teuku Rasya sebagai Yuda, Al Ghazali sebagai Keenan dan Elina Joerg sebagai Celine.

Singkat cerita Little Mom

film Little Mom adalah Web series yang dipersembahkan untuk edukasi remaja
Little Mom mengangkat permasalahan anak remaja bernama Naura yang masih duduk di bangku SMA. Lahir dari keluarga sederhana dan bermimpi kelak bisa menjadi dokter kandungan.

Naura adalah siswi berprestasi sekaligus sebagai ketua OSIS yang mendapat beasiswa di sekolahnya. Namun, sejak menjalin hubungan dengan Yuda, Naura terjurumus pada hubungan toxic yaitu terlena hingga mau melakukan hubungan intim bersama pacarnya.

Itulah puncak kehancuran mimpi Naura, Naura pun hamil dan dengan perasaan penuh bersalah Naura menutupi apa yang tengah terjadi pada dirinya.

Bahkan Naura berani menutupi kehamilannya dari orang tua, Keenan sahabat baik Naura dan pihak sekolah.

Namun, hal jelek pun jika ditutupi maka akan tetap ketahuan juga. Dan, bisa dibayangkan bukan bagaimana nasib Naura setelah itu, bestie?

Tak hanya Naura, tapi bagaimana dengan perasaan orang tuanya?

Nah, penasaran gak tuh ceritanya, hhi. Lanjut aja nonton yaa karena seru banget.

Tidak hanya mengulas kehidupan Naura dan Yuda yang terjebak di hubungan tidak sehat, tapi juga mengulas cerita seorang Keenan yang tumbuh dari orang tua broken home tapi kaya raya. Dan, sosok Celine yang selalu dibanding-bandingkan dengan kakaknya.

Belajar dari film Little Mom

Little Mom, series Indonesia yang telah berhasil trending di 19 negara ini merupakan film yang tidak sekedar menarik dari segi cerita. Edukasi yang disuguhkan dalam film ini sangat bermanfaat untuk para remaja.

Series seru satu ini juga menyajikan dampak nyata yang dirasakan Naura dan Yuda atas pergalauannya yang melampaui batas. Ohya, kamu bisa juga nonton ya, bestie. Karena series ini sudah tayang sejak September 2021 di WeTV dan Iflix.
pentingnya menjaga diri agar paham batasan-batasan dalam bergaul

Pentingnya menjaga diri

Masa remaja adalah masa yang rentan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Karena di masa ini adalah masa mencari jati diri, pengakuan, masih mudah terpengaruh dan proses bertumbuh lainnya.

Naura dan Yuda adalah anak yang tumbuh dari keluarga baik-baik dan memegang teguh prinsip menjadi pribadi yang selalu lebih baik dan bermanfaat.

Namun, siapa sangka jika kedua orang tua dari mereka kelolosan juga atas kelalaian anak yang terjerumus pada hubungan yang tidak seharusnya dilakukan sebelum menikah.

Nah, dari cerita tersebut, kita jadi banyak belajar dari film Lillte Mom ya, bestie. Orang tua yang sudah menjaga dan mendidik kita dengan sungguh-sungguh dan hati-hati, juga harus diikuti dengan kita sebagai anak harus juga hati-hati dan sungguh-sungguh dalam menjalankan peran sebagai anak.

Maka dari itu, apa ya yang harus dilakukan agar tetap terjaga dari pergaulan yang tidak sehat?

Belajar ilmu agama

Semua agama tidak memperbolehkan melakukan zina ya, bestie. Kalau aku sebagai muslim, di agama islam tidak boleh melakukan zina. Karena itu dosa.

Oleh karena itu, mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak melakukan amalan yaumi yaitu ibadah sehari-hari dengan taat dapat menjauhkan kita dari hal-hal yang negatif.

Menambah pengetahuan tentang seks

Mempelajari tentang seks sejak dini itu gapapa ya, bestie. Mungkin ada sebagian yang berpikir untuk apa, sih.

Percaya yaa, bahwa memahami pendidikan seks itu penting untuk menyelamatkan masa depan para remaja.

Dengan belajar pendidikan seks, maka akan bertambah pengetahuan terkait batasan-batasan pergaulan dan norma-norma yang ada. Dan, akan lebih berhati-hati dalam melakukan interaksi dengan lawan jenis.

Dan, tentunya upaya-upaya di atas akan menjadi ringan jika antara anak dan orang tua saling support dalam belajar agama, pengetahuan seks dan hal-hal baik lainnya.

Memiliki jam keluar dan adab berpakaian

Memiliki jam keluar itu juga penting lho, bestie. Jadi, selain memahami ilmu agama dan seks, butuh untuk kita memiliki jam keluar.

Sebisa mungkin jika ada aktivitas keluar rumah untuk apa pun itu keperluannya ya harus tau waktu. Jam keluar dan balik pulang itu harus jelas. Jika dirasa terpaksa sekali, bisa dengan mengajak ayah atau kakak laki-laki yang bisa menjaga kita selama di luar.

Berikutnya adalah adab berpakaian. Berpakaian yang sopan dan menutup agar tidak mengundang perhatian khususnya lawan jenis. Berhati-hati itu kunci ya, bestie.

Karena kita begitu berharga, jadi jaga diri baik-baik semampu yang bisa kita lakukan, ya.

Karena jika tidak menjaga diri dengan benar, maka kita akan membuat sedih diri sendiri, orang tua, keluarga dan orang yang sayang terhadap kita.

Simpulan

Melalui cerita Naura dan Yuda, kita belajar dari film Little Mom tentang pentingnya menjaga diri. Pentingnya pemahaman ilmu agama dan seks sejak dini. Sehingga paham batasan-batasan dalam berinteraksi, khususnya terhadap lawan jenis.






Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

4 komentar

  1. Ini film sering berseliweran di rekomendasi tontonan tapi aku belum nonton. Tapi kayanya selain di dukung pemainnya, sinematografinya keknya cukup oke ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba bener banget..
      Selain sinematografi nya oke, juga efek jera dari konflik film nya ngena banget

      Hapus
  2. yup, karena wanita begitu berharga. Penting sekali menjaga diri. Film kayak gini memang jadi pengingat ya, bahwa kejadian kayak gini masih ada di sekitar kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbaa..
      Semoga kita dan keluarga selalu dalam penjagaan Allah, aamiin

      Hapus

Posting Komentar