image page header

Mengenal Persona dan Empati Blog Susi Yanti Nuraini, Simak Yuk!

Blog Susi Yanti Nuraini adalah blog yang sengaja dikemas dengan sederhana sesuai dengan persona blog Susi, namun memiliki banyak informasi sebagai empati blog untuk para pembaca. Penyampaiannya pun ringan dan mudah dipahami.

Untuk point dari konten, harapannya mudah di capture oleh pembacanya. Dan, dari pribadi penulis dengan sangat gamblang menyebutkan nama diri kepada publik agar memberi kesan lebih akrab dengan para pembaca.

mengenal persona dan empati blog

Persona blog Susi Yanti Nuraini

Reminding dulu yaa, blog ini memiliki niche seputar belajar blog, beauty expert, hidup sehat dan minimalist life. Tujuannya agar tetap keep shining, keep inspiring. So, harus rajin sharing simple things for good things. Ahaaaa, kebayang dong siapa ya pengunjung setia blog ini?
mengenal persona blog

Panggilan akrab untuk pembaca setia blog Susi

Yap, para pengunjung yang setia banget baca artikel-artikel yang ada di blog Susi tentu punya panggilan akrab. Panggil mereka dengan sebutan bestie. Panggilan yang lagi hits di era kekinian, singkat, padat dan meaningful.

Panggilan bestie saat ini terdengar renyah di telinga kita, bahkan sudah menjadi nyaman karena memberi kesan lebih akrab. Apa ya korelasi panggilan bestie antara tagline dan niche blog? Yuk, kenali lebih dekat bestie dari blog Susi.

Mengenal sosok bestie dari blog Susi

Besties adalah para pembaca yang memiliki usia rentang 17-55th. Jangkauan dari blog ini memang sangat luas, sesuai dengan niche yang sudah ditentukan. Karakter pembaca yang dibangun adalah seorang pembelajar, penggerak hidup sehat, natural dan ramah terhadap lingkungan.

Besties adalah mereka yang melek literasi, sehingga dari usia remaja sudah memiliki keinginan untuk maju, berjiwa up to date, semangat yang dimiliki adalah semangat 45, hhe. Yuk, kita klasifikasi para besties berdasarkan niche blog.

  • Belajar blog
Blogging adalah salah satu bagian dari dunia digital. Fungsinya tidak sekedar untuk hobi, melainkan sudah menjadi profesi yang berpotensi sebagai penghasil cuan. Nah, generasi millenials dan Z yang identik memiliki kecerdasan yang tinggi akan memanfaat blogging sebagai salah satu hal positif. Dan, pastinya sejak dini sudah berkeinginan belajar tentang blog untuk menjadi blogger profesional. Nah, ini lah salah satu bestie dari blog Susi. 

  • Beauty expert
Beauty expert di sini adalah beauty expert yang concernt terhadap kesehatan kulit wajah yaitu lebih ke perawatan kulit. Di era modern, banyak orang sudah melek skincare. Paham bagaimana memperlakukan diri untuk tetap cantik dan sehat. Dan, perihal ini rupanya sudah menjadi hal yang menarik bagi kaum muda hingga tua. Bestie yang aware penampilan akan menjadikan konten beauty expert sebagai kebutuhan. 

  • Hidup sehat
Semakin mudah akses info yang bisa dijangkau oleh masyarakat di era digital. Menjadikan masyarakat sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan. Dan, pola hidup sehat adalah kebiasaan yang bagus diterapkan dalam sehari-hari.

Bestie tipe ini bisa datang dari kalangan anak muda yang aware terhadap kesehatan tubuh, kalangan emak-emak yang memegang erat tradisi jaman dulu dengan menjaga asupan makanan dan kebiasaan back to nature dan emak-emak jaman now yang update info kesehatan setiap waktunya. Banyak juga ya bestie dari blog Susi ini, hhi.

  • Minimalist life
Minimalist life atau juga bisa disebut dengan hidup minimalist yaitu supel tapi tetap elegan. Intinya adalah hidup yang simpel, membangun kebiasaan menggunakan sesuatu berdasarkan nilai fungsi, bukan sekedar suka/gaya. Nah, bestie tipe ini biasanya datang dari kalangan pasangan muda atau pribadi yang berusia sekitar 25 tahun ke atas.

Tipe bestie seperti ini tidak banyak, tapi semakin berkembangnya jaman tipe bestie satu ini semakin bertambah. Nah lho, gimana tuh? Yap, bestie satu ini adalah berasal dari pribadi yang tidak mau hidup boros, ingin segala sesuatunya bermanfaat serat ramah lingkungan. Dan, di era saat ini sudah mulai banyak orang yang sadar pentingnya hidup berdasarkan fungsi, banyaknya edukasi yang membangun dan ini juga erat kaitannya dengan karakter diri masing-masing. 

Sudah tau kan gambaran para besties dari blog Susi? Kalangannya luas dari rentang usia yang lebar tapi jiwanya adalah satu yaitu jiwa mau berbenah, jiwa muda. Seru juga ya mengenal persona dari blog Susi, hhe.

Empati Blog Susi Yanti Nuraini

Adanya blog Susi Yanti Nuraini adalah bentuk mengingatkan diri sendiri. Namun, untuk menjadi lebih baik maka harus dibagi untuk yang lain juga, sehingga ditulislah di blog ini. Agar menjadi baiknya bareng-bareng. Karena penulis yakin, permasalahan perihal belajar sesuatu yang baru dan berpeluang, pola hidup sehat, menjaga penampilan dan ramah terhadap lingkungan adalah keinginan kita semua.
mengenal empati blog
Sehingga penulis yaitu Susi merasa tergugah membuat ruang di sini untuk berbagi kebaikan yang bermanfaat sesuai dengan apa yang diketahui. Kembali lagi ke tagline blog yaitu simple things for good things. Dengan membagikan sesuatu yang sederhana dan bermanfaat dapat menciptakan sesuatu yang baik. Dari hal-hal yang sederhana akan tercipta perubahan besar yang baik.

Jadi, seperti itulah persona dan empati dari blog Susi, tidak ada alasan bagi penulis untuk berdiam diri. Penulis ingin kebaikan yang ada bisa dirasakan manfaatnya bersama. Dan, dapat menjawab keresahan para besties adalah sebuah kepuasan tersendiri bagi Susi sebagai penulis. Jadi buat para besties, follow blog Susi, ya. Selalu ikuti artikel-artikel terbaru dari blog Susi, karena bestie akan mendapatkan banyak informasi bermanfaat di sini. Thank you, sudah baca sampai habis, bestie. 



Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

7 komentar

Posting Komentar