image page header

Tips Sehat di Tengah Cuaca Galau, Intip Yuk!

Hai, bestie. Sudah beberapa hari ini aku melewatkan kebiasaan menulis di blog kesayanganku ini. Yes, aku lagi gak enak badan dan butuh pemulihan yang cukup lama. Nah, kali ini penting deh, buat aku sharing tips sehat ala aku di tulisan kali ini.

Yah, di penghujung September hingga memasuki Oktober ceria kulihat cuaca sedang tidak baik-baik saja. Seringkali turun hujan yang disertai dengan angin kencang. Memberikan rasa dingin dan hawa yang kurang enak.

Dan benar saja, satu dari orang rumah mengalami sakit. Tak lain adalah mamakku. Sakit yang dialami demam, pusing, batuk dengan radang tenggorokan, flu dan badan nyeri-nyeri.
antri periksa di klinik kesehatan
www.susiyantinuraini.com
Kebetulan saat itu aku sedang berada di rumah orang tua, sehingga dengan senang hati aku merawat mamak sebelum kembali pulang ke Surabaya.

Jalan 2 hari merawat beliau, qodarullah aku pun tertular. Yes, aku merasakan sakit juga. Baik, aku mencoba minum paracetamol untuk pertolongan pertama. Berharap untuk lekas sembuh.

Sampai dihari mamak sudah baikan, keesokan harinya aku izin balik ke Surabaya alias pulang ke rumah karena ada suami yang menunggu kedatanganku, hhe.

Setiba di rumah Surabaya, aku langsung tumbang. Alhasil my hubby sweety strawberry yang merawatku hingga aku berasa enakan.

Yap, berdasarkan pengalaman pribadiku itu. Aku jadi berpikir bahwa tips sehat itu penting banget untuk menjaga diri tetap stay on. Terlebih di cuaca yang galau seperti saat ini.

Nah, ini juga yang aku terapkan ke suami aku agar dia juga tidak tertular istrinya yang lagi sakit.

Tips sehat sederhana

Tips sehat itu mudah, yang sulit itu konsisten. Nah, kira-kira benar gak tuh? Memang benar bahwa hidup sehat itu mudah dan sederhana tapi untuk menerapkannya kurang sabar.

Sehingga, buat aku pribadi menjadi sehat itu agak susah. Ketika diberi rasa sakit, barulah sadar nikmat sehat yang mahal.
tips Sehat untuk keluarga sehat
pexels.com/Agung pandit wiguna
Yuk lah, sama-sama menerapkan hidup sehat, bestie. 
  • Istirahat cukup
Istirahat cukup itu penting untuk menjaga tubuh tetap fit. Tidur dengan jadwal yang konsisten dan jumlah jam yang sama setiap hari dapat meningkatkan kualitas tidur.

Kurang tidur membuat tubuh gampang letih. Terlebih jika kamu memiliki kebiasaan bergadang. Nah, yuk bestie mulai sekarang atur jam tidur kamu, ya!
 
  • Olahraga
Membiasakan olahraga rutin, sekalipun sekedar pemanasan 5-10 menit itu sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Memberikan waktu khusus untuk tubuh berolahraga dapat menjaga tubuh menjadi fit dan meningkatkan metabolisme tubuh.

  • Minum air putih yang cukup
Sebagian besar dalam tubuh manusia adalah cairan, nah yuk perbanyak konsumsi air putih untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Dengan kebutuhan cairan yang terpenuhi, tubuh terasa lebih segar, meningkatkan metabolisme tubuh dan detoksifikasi.

  • Konsumsi serat
Konsumsi serat seperti buah-buahan, sayur-mayur adalah kebutuhan tubuh yang harus dipenuhi. Dengan rajin mengkonsumsi serat akan membantu memperlancar pencernaan.

Tak hanya itu, dengan mengkonsumsi buah atau sayur maka akan banyak vitamin yang diterima oleh tubuh.

Banyak banget manfaat vitamin yang ada di dalam buah dan sayur salah satunya meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Konsumsi suplemen
Yes, suplemen ini adalah pelengkap. Ini adalah asupan tambahan agar tubuh semakin strong. Karena semakin banyak aktivitas yang dilakukan, maka semakin banyak pula asupan bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Nah, suplemen adalah salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Nah, itu 5 tips sehat sederhana yang mudah dilakukan setiap hari. Buat kamu yang konsisten menerapkan ini pasti memiliki tubuh sehat dan fit sepanjang hari.
Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar