image page header

Resep Mudah Ropang Keju Kraft Quick Melt, Anti Gagal!

6 komentar

Menjadi istri rumah tangga di tahun kedua rasanya makin seru dan happy banget. Sudah bukan tentang adaptasi lagi, tapi bagaimana menciptakan hal-hal baru yang seru untuk dinikmati berdua.

Dan, tetap ada sesuatu yang menyenangkan meskipun belum ada buah hati di tengah-tengah kami. Hhmm, kadang suka mikir apa ya yang bisa bikin seru tapi cukup di rumah saja?

Sedangkan aku juga bukan istri yang jago masak lantaran masa mudanya jauh dari dapur, hhe. Gak heran juga sih jika pada akhirnya lebih suka bikin kreasi yang sederhana aja tapi tetap bisa ngasih asupan yang lezat untuk suami.

Karena kalau masak makanan yang komplek pun belum bisa dijangkau untuk aku yang masih belajar masak. Gimana mom bestie punya pengalaman yang sama atau sebaliknya, nih?

Tapi pelan-pelan sejak belajar masak, aku jadi makin tau lho bahan-bahan masakan yang support banget buat aku. Bahan masakan yang mudah dibeli dimana aja, simpel dan mudah untuk diolah menjadi menu andalan keluarga.

Oh ya, kamu pernah dengar keju kraft quick melt? Salah satu produk dari brand Kraft, Mondelez Indonesia. Aku baru tahu lho ternyata Kraft meluncurkan banyak jenis keju sesuai kebutuhan konsumennya.

Jadi, waktu belanja untuk keperluan bulanan, aku melihat yang keju Kraft quick melt itu. Woow, keju cepat leleh! Aku yang suka sama bahan yang simpel-simpel aja auto masukin kejunya ke dalam keranjang belanjaku.

Penasaran ya, kira-kira bisa leleh berapa menit keju quick melt jika diolah menjadi camilan homemade untuk menemani kebersamaan bersama keluarga, eits kalau aku sih berdua sama suami aja, hhe.

Yuk, ikuti pengalaman aku bikin camilan ropang keju Kraft quick melt, mom bestie.

Ropang keju Kraft quick melt, temani akhir pekan keluarga

Karena udah beli keju Kraft quick melt, kayaknya aku emang berencana mau bikin kreasi sajian yang enak buat suamiku di akhir pekan. Hhmm, enaknya bikin apa ya yang sederhana aja tapi yummy buat dinikmati berdua bareng my love?

Ahaaa! Aku punya ide nih, aku mau bikin ropang keju alias roti panggang keju dengan menggunakan keju Kraft quick melt yang cepat meleleh. Sudah terbayang pasti prosesnya cepat banget.

Jadi, waktunya gak habis buat masak aja, tapi lebih banyak berduaan nikmati waktu bersama suami sambil ngemil ropang keju, deh.

ropang keju kraft quick melt

Resep ropang keju, kreasi sederhana untuk keluarga

Cara membuat ropang keju mudah banget, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah, mom bestie. Buat kamu yang emang gak mau ribet bisa ikuti resep berikut ini.

Bahan-bahan

  • Roti tawar kupas 4 lembar
  • Keju Kraft quick melt potong dadu 1 mangkok kecil
  • Mentega 1 mangkok kecil
  • Meses cokelat 1 mangkok kecil

Alat

  • Alat panggang roti ukuran kecil
  • Sendok kecil 1 buah
  • Pisau 1 buah
  • Piring sajian 1 buah
  • Piring roti 1 buah
  • Mangkok kecil 3 buah
  • Tisu

Cara membuat

  • Menyiapkan bahan dan alat terlebih dahulu
  • Memotong keju Kraft quick melt berbentuk dadu
  • Mengolesi roti tawar kupas dengan mentega bagian atas dan bawah
  • Taruh potongan keju dan meses secukupnya di atas roti
  • Melipat roti yang sudah diberi isi menjadi bentuk segitiga (keju dan meses berada di dalam lipatan roti tawar)
  • Tekan bagian tepian roti agar tertutup rapat
  • Memanaskan alat panggang roti
  • Mengoleskan mentega ke bagian heater roti panggang
  • Memasukkan roti tawar yang siap dipanggang (setiap panggangan diisi 2 roti)
  • Tutup panggangan roti (tunggu hingga indikator panggangan off)
  • Buka tutup panggangan (panggang roti sesuai dengan jumlah roti yang sudah disiapkan)
  • Sajikan roti yang sudah matang ke piring sajian 
  • Menaburi sajian roti panggang dengan meses cokelat agar ada manis-manisnya
  • Ropang keju siap disajikan
Gimana, mom bestie? Mudah ya bikin kreasi sajian untuk keluarga, jadi gak perlu jajan di luar.

Sejak punya stok keju Kraft quick melt di rumah, aku jadi punya banyak ide membuat kreasi sederhana yang anti gagal. Caranya mudah, proses masaknya cepat karena kejunya mudah banget meleleh.

Jadi, aku gak perlu lagi ribet dan kelamaan nunggu olahannya matang. Kebantu banget! Apalagi kesan pertama nyoba keju Kraft quick melt sukses, gak pakai ribet. Ropang keju bikinanku berhasil bikin obrolan aku sama suami makin seru.

Ropang keju Kraft quick melt bikin momen berdua kami jadi lebih spesial. Kalau kata suami nih, ropang kejunya terasa rich banget. Rotinya enak, kejunya meleleh sempurna, gurih dan ada manis-manis dari meses cokelat.

Gak nyangka ya, hanya dengan bahan-bahan sederhana, bikinnya pun mudah dan masih dibantu lagi sama suami. Waah, waah makin banyak waktu dihabiskan berdua sama suami.

Suasana makin hidup dan menyenangkan. Akhir pekan kami jadi lebih berkesan, lho! Hhmm full quality time, nih. Happy banget!

Alasan makin cinta sama keju Kraft quick melt

kraft quick melt Mondelez indonesia
Hmmm kalau kesan pertama aja udah bikin jatuh cinta, rasanya pengen jatuh cintanya berkali-kali, deh.

Buat aku yang skill masaknya masih newbie banget. Keju quick melt unggulannya brand Kraft patut menjadi andalan kreasi sajian sederhana yang bisa menciptakan momen kebersamaan keluarga terasa lebih spesial.

Bikin olahan anti ribet, keju Kraft quick melt ahlinya. Cepat leleh hanya dalam waktu 3 menit. Bikin kamu full senyum setiap hari, hhe. Gak perlu ribet dan anti gagal pula.

Setiap kreasi sajian yang kamu bikin dengan keju Kraft quick melt selalu sukses mencuri perhatian. Bertekstur sempurna (lelehnya sempurna tidak terlalu cair dan lembut). Rasanya lezat, gurih keju yang khas. 

Yuk, bikin kreasi menu Kraft quick melt

kreasi menu quick melt
Hayoo, siapa nih mom bestie yang sudah gak sabar buat bikin kreasi menu Kraft quick melt? Buat aku yang baru belajar masak aja merasa dimudahkan, apalagi buat yang sudah jago masak. Waah, bikin makin betah di dapur, nih.

Kraft quick melt mudah banget didapatkan, ya. Kamu bisa membelinya di minimarket terdekat. Untuk harga worth to buy, sepadan dengan kualitas produk.

Banyak banget kreasi menu Kraft quick melt yang bisa kamu coba di rumah, lho. Seperti quick melt lasagna, risoles lumer quick melt, corn dog sosis quick melt dan masih banyak lagi.

Kreasi sajian Kraft quick melt bisa diterapkan pada berbagai aplikasi masakan, ya. Seperti digoreng, direbus dan dikukus.

Sajian quick melt yang enak bisa dibikin bersama keluarga tercinta. Kamu juga bisa menikmati lezatnya kreasi menu Kraft quick melt di momen kebersamaan bersama keluarga.

Seperti aku dan suami bikin berdua kreasi ropang keju Kraft quick melt dan dinikmati bersama di akhir pekan. Akhir pekan pun menjadi terasa lebih berarti. Selamat mencoba, mom bestie.

Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

6 komentar

  1. Hmmmm mantab sekali kayaknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap banget, cobain kak bikin ropang keju kraft quick melt nya ๐Ÿ˜

      Hapus
  2. Resepnya patut dicoba nih๐Ÿ˜„. Tapi Keju quick melt ini emang bener2 meleleh bgt lho. Recomended bgt buat yang suka makanan rasa asin2 gurih๐Ÿ˜„. Bisa dicoba juga nih resep ropang keju mba susi buat bekal ke kampuss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cobain, lumayan buat bekal ke kampus, hhe
      Bener banget keju kraft quick melt melelehnya 3 menit aja, leleh sempurna, gurih, lezat khas keju ๐Ÿคค๐Ÿคค
      Duuh jadi pengen bikin kreasi kraft quick melt lagi hhihi

      Hapus
  3. waah enaknih.. patut dicoba hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhehe, cuuus mbaa cobain bikin ropang keju kraft quick melt ๐Ÿ˜

      Hapus

Posting Komentar