image page header

Suami Idaman

Perempuan itu unik. Bikin nyaman ketika sedang manis dan menyenangkan. Tapi, bisa juga bikin gemas ketika menyebalkan dengan segala kerumitannya. Begitulah dua sisi yang dimiliki oleh perempuan dan bisa berubah sewaktu-waktu diantara dua sisi tersebut. Tentu ini menjadi PR bagi lelaki, khususnya yang sudah beristri. Why? Agar pernikahannya adem ayem, sedikit terjadi salah paham dan no drama-drama club. Lucu kan? Haha. Nah, di sini aku akan membahas soal perempuan khususnya seorang istri. Untuk menhadapi istri itu ada ilmunya, lho. Karena dengan istri tenang, suami pun nyaman dan rezeki lancar. Buat para suami pasti auto paham dengan apa yang aku maksud di sini.

Menghadapi istri itu sebenarnya gampang-gampang susah. Misalnya, dengan sedikit kebaikan yang dilakukan suami ke istri, maka istri dengan mudahnya tersentuh dan tambah sayang ke suami. Begitu pula sebaliknya, suami melakukan sedikit kesalahan, istri kesal dengan suami seolah sudah tidak mau kenal lagi. Kan wow banget jadinya. Dan melaluinya tidak mudah, harus punya banyak stok sabar dan tenang. Jika tidak, alamat bisa stress ya bapak-bapak, hhe. Tapi gak perlu khawatir ya. Semua bisa dipelajari, termasuk memahami mau istri dan bagaimana membuat istri senang jika berada dekat dengan suami. Membuatnya bahagia selama menghabiskan waktu dalam hidupnya bersama suami. Yuk, simak 5 hal yang membuat istri senang dan bahagia bersama suami.

1. Sayangi istri tulus dari hati

Menyayangi istri itu harus tulus dari hati, mencintai karena Allah. Karena yang dilandaskan karena Allah itu buahnya manis. Allah yang akan tautkan hati satu sama lain. Menumbuhkan kasih sayang diantara keduanya. Sehingga apa pun kebaikan yang dilakukan suami untuk istri akan selalu full feeling. Begitu sebaliknya, jika suami ada kurangnya maka istri akan dengan tenang memaafkan dan mengingatkan. Sebab Allah sudah melembutkan hatinya.

2. Memberikan perhatian ke istri

Memberikan perhatian terhadap istri itu penting, bahkan wajib. Pada dasarnya istri itu sangat senang diperhatikan. Perhatian sekecil apa pun yang diberikan suami kepada istri adalah sesuatu yang amazing. Jadi jangan pernah untuk tidak perhatian ya bapak-bapak. Bentuk perhatian banyak ragamnya. Bisa diberikan dalam bentuk pengertian, mencari tau mau istri, berusaha menjadi yang terbaik untuk istri, memberikan yang dibutuhkan istri baik materiil maupun non materiil dan banyak hal lainnya. Bentuk perhatian dari bapak-bapak ini lah yang mampu mambuat istri semakin bertambah sayang dan berbakti kepada suami.

3. Kasih surprise ke istri

Kasih surprise istri itu tidak selalu dengan hal-hal yang besar dan mahal ya. Suami bisa memberikan surprise kepada istri dari hal-hal kecil, sesekali boleh banget dalam bentuk yang besar. Misalkan, kejutan-kejutan kecil diberikan di sehari-hari. Seperti membawakan oleh-oleh makanan atau camilan, membawakan bunga atau barang kesukaan istri, bisa hanya sekedar keliling atau jalan-jalan berdua di taman. Dan banyak surprise kecil lainnya yang bisa dilakukan suami untuk membuat istri merasa seru hari-harinya dan makin sayang sama suami. Untuk surprise besar suami bisa ajak staycation, membelikan barang yang bernilai yang disukai istri, dsb. Cara ini ampuh memepertahakan keharmonisan rumah tangga, lho.

4. Berbagi tugas tentang pekerjaan rumah

Mengerjakan tugas rumah terlihat simpel, tapi faktanya sangat melelahkan dan seperti tidak ada habisnya. Agar istri tetap dengan kewarasan yang stabil. Yuk, bisa yaa suami bantu pekerjaan istri. Kalo bisa nih, bapak ambil bagian pekerjaan yang ada di rumah. Tujuannya agar istri tidak merasa berat sendiri. Jika istri sibuk dengan pekerjaan rumah, istri kurang metime dan berpotensi istri mudah marah-marah. Fatalnya bisa swing mood dan sedikit kesalahan yang dilakukan suami bisa jadi besar dan juga mudah salah paham. Serem kan?

5. Deeptalk

Deeptalk, why? Ya, harus. Dengan bapak mengagendakan deeptalk sama istri secara konsisten. Bapak jadi tau nih apa yang dirasakan istri, apa yang dimau istri, begitu pula sebaliknya istri terhadap suami. Dan pastinya juga membahas masa depan. Agar suami dan istri satu frekuensi dalam membangun rumah tangga. Jika sudah satu frekuensi pasti dalam menjalani lebih mudah dan senang.

Lima hal di atas adalah cara yang simpel membuat istri selalu happy bersama suami. Tapi untuk melakukannya butuh konsisten ya bapak-bapak dan harus sepenuh hati. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

#14daysblogspediachallenge

Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar