image page header

Ini Lho 7 Cara Hidup Sehat dan Awet Muda, Catat Ya!

Semua orang pernah muda, tapi tidak semua orang bisa merasakan bahagia di hari tua. Serem ga sih dengernya? Serem banget. Yah, batas usia manusia memang rahasia Ilahi. Tapi tugas kita adalah amanah terhadap apa yang dititipkan Sang Pencipta kepada kita sebagai hamba-Nya. Nah, bagaimana ya caranya agar amanah atas apa yang sudah Allah percayakan kepada kita. Karena hal yang paling penting adalah kesadaran diri yang tinggi bahwa kita sangat berharga. Namun, sayang sekali jika kemudian kita lalai atas kepercayaan tersebut.

Lalu apa yang harus dijaga? Ya, kesehatan. Dengan menjaga pola hidup sehat, manfaatnya tubuh menjadi bugar dan juga awet muda . Caranya sebenarnya mudah yaitu menerapkan pola hidup sehat dengan benar dan konsisten. Nah, apakah sudah siap untuk menyimak tujuh cara hidup sehat dan awet muda yang simpel anti ribet? Yuk, check it out!

1. Minum air putih yang cukup

Di dalam tubuh manusia terdapat 60-70% kandungan air dari berat tubuh manusia. Dan air memiliki peranan penting untuk memperlancar sirkulasi darah, menjaga dan mengoptimalkan fungsi sel jaringan tubuh. Untuk itu penting bagi kita mengkonsumsi air putih agar tubuh ter-hidrasi. Tak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan yaitu melembabkan kulit.

2. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup, teratur dan hindari tidur terlalu larut malam. Dengan istirahat yang cukup, dapat membantu meningkatkan suasana hati. Dengan perasaan yang bagus maka kesehatan mental akan terjaga. Manfaat lainnya tentu meningkatkan sistem imun, menurunkan resiko penyakit kronis. Sehingga produktivitas dan daya ingat meningkat. Dan kabar baiknya juga mampu menjaga berat badan tetap ideal.

3. Olahraga

Olahraga menjadi rutinitas yang seru dan penuh manfaat. Dengan rajin olahraga tubuh menjadi bugar. Meningkatkan kualitas hidup, tubuh menjadi sehat. Menurunkan resiko penyakit kronis, menjaga metabolisme tubuh sehingga daya tahan tubuh meningkat.

4. Makan makanan bernutrisi

Makan tak sekedar mengisi perut kita dengan makanan yang asal-asalan. Tapi perhatikan juga kualitas dari makanan yang masuk dalam tubuh. Mengkonsumi makanan yang bernutrisi yaitu tinggi serat, mengandung vitamin, protein, mineral, lemak dan karbohidrat yang cukup itu penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Manfaatnya memperlancar pencernaan, menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, terhindar dari sakit kronis, meningkatkan kecerdasan dan imun, menjaga ideal tubuh dan tentunya menutrisi kulit sehingga awet muda.

5. Perawatan kecantikan

Selain menjaga dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan pola aktivitas yang sehat. Menjaga tubuh dari luar agar tampak sehat dan awet mudah itu perlu ya. Yaitu dengan memakai skincare untuk merawat tubuh dari luar, misal menjaga kulit dari paparan sinar UV yang berlebih. Manfaatnya adalah menunda penuaan dini. Dan pastikan skincare yang halal dan ber-BPOM.

6. Selflove

Mencintai diri sendiri dengan menghargai, menerima dan bangga dengan apa yang ada pada diri. Ketika hal itu ditanamkan dalam diri, manfaatnya akan menciptakan positive vibes, percaya diri dan produktivitas. Semakin selflove, maka semakin banyak kebaikan dan karya yang dibuat.

7. Hindari stress

Pastikan perasaan selalu happy, perasaan happy ada jika poin 1 sampai 6 dilalui dengan benar. Misal pun ada hal yang tak terhindarkan, kecil kemungkinan stress terjadi. Dan hal baiknya kita dengan mudah bisa mengatasi hal tersebut. Yuk, bisa menjaga mood agar tetap on point.

Itulah tujuh tips simpel menerapkan pola hidup sehat agar tubuh selalu fit dan awet muda. Menjaga kesehatan dan kecantikan adalah investasi masa depan. Jadi, yuk mulai dari sedini mungkin agar hidup bahagia di hari tua.

#14daysblogspediachallenge

Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar