image page header

5 Cara Ampuh Bisnis Puding Sehat Berhasil Menembus Pasar, Simak Yuk!

Di masa pandemi yang sudah berlangsung lama rupanya berhasil merubah habit dan pola hidup sebagian masyarakat. Tentu, terlebih bagi mereka yang aware dengan pentingnya makanan yang masuk dalam tubuh. Mereka akan cenderung memilih makanan enak tapi tetap sehat dengan kualitas yang bagus untuk pencernaan. Perubahan yang terjadi di tengah situasi pandemi, memaksa kita dan juga pelaku bisnis berpikir kreatif dan unik untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini.

Menjawab kebutuhan di atas, ada ide bagus nih. Yuhu, puding sehat tinggi serat. Dessert dengan kandungan nutrisi yang tinggi, ringan di lambung dan bikin kenyang. Wah, kenapa ya harus bisnis puding sehat kaya serat? Yuk, simak dulu kelebihan dan hal penting yang harus disiapkan untuk bisnis puding sebagai ide bisnis yang kreatif, unik dan menghasilkan cuan.

1. Alasan memilih usaha puding sehat sebagai bisnis kreatif

Selama pandemi faktanya tidak hanya sakit karna positif covid-19, tapi juga ada penyakit lain yang disebabkan oleh cuaca yang tidak bersahabat seperti; flu, demam dan pusing. Umumnya kebanyakan orang sakit tidak selera makan berat apalagi dalam jumlah besar, sedangkan perut harus tetap terisi. Untuk menjaga asupan yang dibutuhkan tubuh, puding bisa menjadi alternatif makanan ringan atau pelengkap untuk membantu memulihkan selera makan dan menambah rasa kenyang. Tentu saja ini tidak hanya cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang sakit, tapi orang yang sehat pun sangat bisa. Dengan catatan puding yang menjadi usaha kita adalah puding sehat. Karena selain kandungannya yang full nutrisi, puding memiliki rasa yang enak dan ringan saat dikonsumsi.

2. Kelebihan usaha puding sehat

Ada beberapa kelebihan usaha puding sehat, beberapa diantaranya adalah modal usaha yang tidak terlalu besar. Sehingga tidak terlalu menguras kantong karena jika dilihat dari harga bahan dan perlengkapan yang sederhana, namun bisa produksi dalam jumlah yang cukup besar dalam satu waktu. Kelebihan berikutnya adalah bahan baku yang murah namun tentu tidak murahan, karena puding sehat menggunakan bahan baku premium. Dan bahan-bahannya mudah ditemui di toko/market terdekat. Dan, kabar baiknya adalah proses produksi puding sehat simpel dan anti ribet. Selama mengikuti steps dengan benar dan tepat, puding sehat dapat dengan mudah dibuat. Mudah bukan?

3. Fokus pada peluang market yang luas

Bisnis puding sehat memiliki peluang market yang luas karena peminatnya banyak. Mereka yang menyukai dessert satu ini yaitu dari anak kecil, remaja hingga dewasa. Terlebih saat ini banyak ide-ide yang bisa di upgrade untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik puding sehat kepada calon pelanggan. Untuk fokus dengan usaha puding sehat yang memiliki mangsa pasar yang luas, maka harus ada prefer terhadap segmen pasar. Agar bisnis puding sehat memiliki ciri khas dan keunggulan yang beda dari yang lain. Misal jika mangsanya adalah kelas menengah ke atas, maka puding sehat yang dibuat adalah puding yang full nutrisi, menggunakan bahan baku premium, anti pengawet dan pemanis buatan. Tak hanya itu, puding sehat bisa menyuguhkan bermacam-macam varian yang disesuaikan dengan tingkat usia, selera dan karakter. Sehingga dengan banyak pilihan puding, maka banyak peminat yang tertarik membeli puding sehat.

4. Persiapan kelengkapan usaha puding sehat

Menyiapkan kelengkapan usaha puding sangat mudah, karena basic-nya usaha puding terbuat dari bahan yang mudah didapat dan perlengkapan yang sederhana. Untuk memaksimalkan persiapan usaha puding yang dilakukan adalah menentukan varian puding premium yang akan dijadikan produk jualan, kerjasama dengan suplier bahan baku untuk mendapatkan bahan baku premium. Kemudian, perlengkapan yang digunakan untuk proses produksi puding dari pembuatan hingga packaging. Catat ya!

5. Optimalkan strategi marketing usaha puding sehat

Hal yang tidak kalah penting adalah strategi marketing untuk mendapatkan banyak pelanggan. Setelah sudah ada produknya, maka kita pasarkan produk agar terjual maksimal. Caranya harus dikenalkan ke calon pembeli. Di era yang serba digital saat ini sangat memudahkan para pelaku usaha untuk dekat dengan para pembeli. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah dengan memasarkan usaha puding sehat melalui media sosial seperti google bisnis, IG, marketplace FB, tiktok, dll. Dan, ada juga platform jual beli seperti grab food, gofood dan shopee food. Pemasaran dan penjualan dilakukan melalui online dan offline sehingga usaha dapat berjalan sesuai dengan maksimal.

Nah, gimana seru kan usaha puding sehat? Bisnis kreatif dan unik dengan mengedepankan kualitas produk untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini. Selain usaha yang menghasilkan cuan, juga membantu masyarakat dengan menyuguhkan produk sehat yang bagus untuk pencernaan tubuh. Yuk, bisa dicoba yuk!

#14daysblogspediachallenge

Susi Yanti Nuraini
Susi Yanti Nuraini, a wife of my hubby, happy life about sharing simple things for good things. Hobies: culinary, traveling, staycation, skincare. Motto of life: if you do good, it is for your own good (qs.al-isra:7). Business inquiries: susiyanti.nuraini@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar